Menginspirasi Perjuangan, Puluhan Pegiat TBC di Sulsel Nobar Film Buya Hamka

Berita Utama2075 Dilihat

MAKASSAR, INDEPENDENews.com – Sebanyak 50 pegiat TBC Sulawesi Selatan mulai dari Tim Yamali TB Sulsel, Tim Kerja TB Dinas Kesehatan Sulsel serta beberapa aktivis NGO Sulsel dan beberapa insan pers mengikuti nonton bareng film Buya Hamka.

Kegiatan ini dilaksanakan di Bioskop CGV Mall Panakkukang Makassar, Jum’at (28/4/2023).

Ketua Yamali TB Sulsel, Kasri Riswadi mengatakan bahwa agenda nobar ini adalah momentum silaturahmi pasca idulfitri yang diisi hiburan berupa nonton film bersama.

“Momentum syawal dengan silaturahmi pasca idul fitri dimanfaatkan pegiat TBC untuk nonton bareng film Buya Hamka,” tuturnya.

Ia menambahkan bahwa film yang dinonton tersebut bukan hanya seremonial belaka, namun mengandung hikmah dibalik perjuangan buya Hamka yang menginspirasi.

“Kita ingin nonton bukan sekedar nonton, maka kita pilihlah film Buya Hamka ini yang sarat pendidikan dan pembelajaran. Kisah Buya Hamka yang ulet, penuh cobaan dan tantangan, serta rela berkorban untuk agama dan bangsa dapat menjadi inspirasi bagi kita-kita, termasuk pegiat TB,” tambahnya.

Buya Hamka adalah seorang sastrawan, budayawan dan ulama Indonesia yang lahir di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Dia dikenal sebagai tokoh yang inspiratif sehingga tak heran jika kisah perjalanan hidupnya diangkat dalam sebuah film.

Sudah ratusan masyarakat telah menyaksikan film buya hamka dari berbagi daerah di tanah air Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *