Hakim MK Cecar Mensos Risma Soal Bantuan Sosial Selama Pilpres 2024

INDEPENDENews.comHakim Mahkamah Konstitusi (MK) mencecar Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini dalam sidang sengketa pemilihan presiden (pilpres) 2024 di ruang sidang Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (5/4/2024). 

Hakim MK Daniel Yusmic P Foekh mengenai minimnya keterlibatannya dalam proses pembagian bantuan sosial (bansos)

Risma menjawab pertanyaan, “Saya turun biasanya kalau itu ada dispute, jadi misalkan ada perselisihan baru saya turun tapi kalau tidak (tidak turun).” 

Usai Caleg Demokrat Sadap Dituntut 5 Bulan Penjara, Relawan Prabowo-Gibran Center Bagi-bagi Takjil di Jalan

Risma juga menegaskan bahwa dirinya akan turun menemui masyarakat jika terjadi perselisihan atau permasalahan di lapangan, seperti kasus anak yatim yang tidak memiliki orang tua atau kasus kekerasan terhadap anak. 

Selain itu, Risma juga mengungkapkan komitmennya untuk memastikan adanya jaminan negara terhadap setiap anak bangsa yang membutuhkan perlindungan, dengan mengatakan, 

“Itu lebih banyak seperti itu, atau banyak anak-anak diperkosa, kadang yang perkosa bapaknya gitu kan, kemudian ibunya bingung, kadang anaknya disuruh tidak mengaku, karena kenapa? Karena ketakutan enggak bisa makan,” kata politisi PDI Perjuangan ini dalam siaran langsung Sidang Perselisihan Hasil Pemilu di Youtube MK RI. (*)