Bencana Banjir Parepare, Gelora Sulsel Kerahkan Bantuan

Berita Utama1163 Dilihat

MAKASSAR, INDEPENDENews.com – Bidang Pelayanan masyarakat DPW Partai Gelora Sulsel menggelar aksi tanggap darurat bencana banjir di Parepare sebagai bentuk kepedulian.

Menurut Arif Ardiyansyah, Ketua Bidang Pelayan Sosial Gelora Sulsel, Tim Gelora Sulsel sudah diterjunkan ke lapangan sejak semalam.

“Tim relawan sudah di terjunkan ke lokasi banjir dan longsor kota Parepare sejak semalam (Rabu,1 Februari 2023),” Jelas Alumnus Geologi Unhas ini.

“Sesuai arahan Pimpinan Gelora Sulsel, secara struktural kita sudah menginstruksikan DPD Gelora terdekat seperti Pinrang, Barru, Sidrap untuk membantu respon bencana banjir dan longsor Parepare. Dari laporan kader gelora Parepare, beberapa rumah kader juga ikut terdampak akibat luapan sungai dan longsor di Parepare,” Tambahnya.

Sementara itu, menurut Muhammad Iqbal Chalik, Ketua Bidang Pengembangan Wilayah Gelora Sulsel menyatakan bahwa, Ketua Umum Blue Helmet Pusat, yang merupakan mitra Partai Gelora dalam penanggulangan bencana melaporkan telah menerjunkan tim rescue dan tanggap darurat.

“Dilokasi banjir dan longsor Parepare, Tim blue Helmet akan melakukan beberapa program pelayanan, membantu evakuasi, dapur umum, layanan kesehatan,” Jelas Iqbal, mantan legislator Kota Parepare ini

“Kami mengharapkan seluruh pihak untuk memberikan support bantuan untuk saudara-saudara kita yang terdampak banjir dan longsor kota Parepare,” Jelasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *