Tiba di Jeddah, AYP Apresiasi Kinerja PPIH 2024

Sulsel159 Dilihat

INDEPENDENews.com Anggota DPR RI Hj Andi Yuliani Paris (AYP) berharap Pemerintah Arab Saudi benar-benar menerapkan digitalisasi haji.

Termasuk dalam pemeriksaan visa haji agar lebih efektif, efisien, dan ramah lansia.

Hal itu disampaikan Anggota Fraksi PAN DPRI RI asal Sulsel itu kepada pelaksana Media Center Haji (MCH) di King Abdul Aziz International Airport (KAAIA) Jeddah, Arab Saudi, Kamis (6/6/2024) malam.

Ketua PAN Pinrang Andi Patoppoi Incar 02

Sekretaris Jenderal Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia itu tiba di Jeddah sekitar pukul 19.10 Waktu Arab Saudi (WAS).

Andi Yuliani Paris datang ke Tanah Suci bersama Wakil Ketua Komisi VIII Marwan Dasopang, anggota Komisi V Syaifullah Tamliha.

Beberapa anggota Tim Pengawas Haji 2024 ikut mendampingi lainnya.

“Pemerintah Arab Saudi harus mencari sistem yang lebih efisien terkait pemeriksaan visa Haji. Baik di airport maupun perbatasan,” jelas Andi Yuliani Paris di Paviliun D2 KAAIA Jeddah.

Pengertian efisien, lanjut Andi Yuliani Paris, adalah dengan sistem IT bisa mengecek benar-benar sudah punya visa Haji.

“Kalau di Imigrasi sudah diperiksa jangan lagi di bus ada petugas yang memeriksa sehingga membutuhkan waktu yang lama sekali menunggu di dalam bus di parkiran,” kata Andi Yuliani Paris.

Pihaknya pula mengapresiasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Indonesia 2024 yang bekerja maksimal.

Rombongan Tim Pengawas Haji disambut Dubes RI untuk Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag RI Hilman Latief, Konsul KJRI Jeddah Yusron Bahauddin Ambary, dan Sekretaris Daker Bandara Asep Rohadian. (*)