Jelang Arus Mudik Idul Fitri, AYP Apresiasi Pertamina Terus Siaga

Berita Utama187 Dilihat

INDEPENDENews.com – Anggota Komisi VII DPR RI Andi Yuliani Paris (AYP), yang juga politisi Partai Amanat Nasional (PAN), mengapresiasi langkah Pertamina dalam mengantisipasi titik-titik rawan kemacetan selama arus mudik menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah.

Ia memuji pertamina atas pembentukan satgas-satgas dan SPBU mini mobile yang bertugas melayani titik-titik rawan kemacetan.

“Titik-titik rawan kemacetan tidak hanya terjadi di sejumlah daerah di Pulau Jawa, tetapi juga di kota-kota besar di luar Jawa seperti di Bali dan Sulawesi Selatan,” ungkapnya, Sabtu (30/3/2024).

Dia mengungkapkan bahwa stok di SPBU cukup untuk memenuhi kebutuhan selama arus mudik, dan Pertamina terus memantau stoknya agar dapat mengatasi kebutuhan di titik-titik mudik.

Selain itu, AYP juga mengingatkan tentang pentingnya mengantisipasi masalah kelistrikan dan pohon tumbang.

Ia menyebutkan bahwa padam listrik dapat berpengaruh pada operasional SPBU, rest area, dan rumah ibadah.

AYP juga mengapresiasi langkah Pertamina dalam menambah stok LPG di beberapa wilayah di Indonesia untuk mengantisipasi lonjakan pemakaian menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Di Sulawesi Selatan, tambahan stok sekitar 200 ribu LPG 3 kilogram telah disiapkan oleh Pertamina,” tuturnya.

Dengan demikian, Andi Yuliani Paris meminta kepada pertamina terkait antisipasi titik-titik rawan kemacetan selama arus mudik menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah. (*)