Syarikat Islam Sulsel Tegas Tolak Kehadiran W Club di Makassar

Makassar69 Dilihat

INDEPENDENews.com – Pimpinan Wilayah (PW) Syarikat Islam Indonesia (SI Indonesia) Sulsel tegas menolak keberadaan W Super Club.

Baru saja diresmikan oleh pemiliknya Hotman Paris Hutapea, pada Senin (27/5/2024).

SI Indonesia Sulsel menengarai bahwa keberadaan W Super Club akan meningkatkan kemaksiatan dan memicu kerusakan moral generasi muda di Sulawesi Selatan, khusunya di Kota Makassar.

“Kami mengkhawatirkan akan makin maraknya kemaksiatan sebagai efek dari kian maraknya pusat clubbing di Makassar. Karena itu, kami menolak kehadiran W Super Club di Makassar.” ujar Ketua PW SI Indonesia Sulsel, Muhammad Kasman, Kamis (30/5/2024).

Organisasi besutan H.O.S. Tjokroaminoto ini juga menyayangkan Pemerintah Kota Makassar, yang memberikan izin bagi W Super Club yang tak terlalu jauh dari pusat keagamaan.

Apalagi dekat dengan Masjid 99 Kubah dan pusat pendidikan, Universitas Ciputra.

“Kemaksiatan itu, dilarang saja, masih tetap ada. Apalagi kalau difasilitasi. Upaya semua pihak untuk menjaga moralitas dan memperbaiki akhlak generasi muda seakan mendapat cobaan berat dengan kehadiran W Super Club di Makassar,” tegas Kasman.

Ia berharap bahwa pemerintah Kota Makassar selayaknya mempertimbangkan efek kehadiran tempat ini bagi keharmonisan kehidupan keagamaan dan spirit pendidikan bagi warga kota, sebelum memberikan izin bagi W Super Club dan tempat sejenis, di Makassar.

“Pemerintah Kota Makassar bisa mengkaji ulang izin W Super Club dan tempat sejenis dengan melibatkan tokoh agama dan tokoh pendidikan di Makassar,” tutupnya. (*)