Viral Penculikan Anak, Polsek Bungoro Sapa Siswa di Jam pulang Sekolah

Berita Utama1429 Dilihat

PANGKEP, INDEPENDENews.com – Dalam rangka mengantisipasi kekhawatiran orangtua terkait isu penculikan anak yang makin meresahkan warga, kini Polsek Bungoro Polres Pangkep membuat program Polri Sahabat Anak.

Kegiatan yang dihadiri Wakapolsek Bungoro Iptu Jamaluddin bersama Bhabinkamtibmas Polsek Bungoro Aiptu Sandi Lumele ini dilaksanakan di TK Pertiwi Bungoro Kelurahan Samalewa Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep, Jumat (17/2/2023).

Wakapolsek Bungoro Iptu Jamaluddin mengatakan, program polri sahabat anak ini dalam rangka menyapa siswa saat jam pulang sekolah.

“Hadirnya Polri ditengah tengah masyarakat mampu mencegah terjadinya Gaktibmas serta menghilangkan kecemasan masyarakat terhadap tindak kejahatan, sehingga warga dapat beraktifitas dengan tenang tanpa adanya rasa mawas diri,” ucap Iptu Jamaluddin.

Ia menambahkan bahwa Personil Polri hadir memberikan himbauan kepada orang tua siswa saat jam pulang anak sekolah TK Pertiwi Bungoro. “Hal ini bertujuan untuk menepis anggapan masyarakat akhir- akhir ini dengan maraknya issue penculikan anak saat pulang sekolah,” tambahnya.

Dengan demikian, Ia menghimbau serta menyakinkan orang tua dan para siswa bahwa issue tersebut merupakan berita Hoax yang belum bisa kita percayai sepenuhnya.

“Namun kita dan para orang tua tetap waspada serta selalu memperhatikan anak kita utamanya pada saat pulang sekolah, guna mencegah kemungkinan terburuk yang akan terjadi, sehingga dapat menciptakan situasi yang selalu aman dan kondusif,” paparnya.

Sementara itu, Kapolsek Bungoro Kompol Andi Alamsyah SH.MH menambahkan bahwa pihaknya berusaha selalu memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat guna mengembalikan citra Polri dimata masyarakat.

“Terus melakukan tindakan preventif sehingga apa yang menjadi beban pikiran orang tua siswa, dapat teratasi dengan baik dan hal ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *