Pastikan Usung Indira-Ilham, PKB Sudah Serahkan Persetujuan Parpol KWK

INDEPENDENews.com, MAKASSAR- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah menyerahkan Persetujuan Parpol KWK ke pasangan calon wali kota dan calon wali kota Makassar, Indira Yusuf Ismail dan Ilham Ari Fauzi.

Formulir Persetujuan Parpol KWK adalah syarat mutlak formulir yang dibawah calon kepala daerah untuk mendaftar di KPU pada tanggal 27-29 Agustus 2024 ini.

Hal itu ditegaskan Sekretaris PKB Makassar, Noval A Makmur, Selasa (13/8/2024).

“Jadi kemarin itu, DPP PKB sudah menyerahkan Formulir Model Persetujuan Parpol KWK ke Ibu Indira-Ilham. Saat itu, Ketua DPC PKB Makassar mendampingi langsung,” ujarnya.

Indira-Ilham Kalahkan Jumlah Kursi Appi dan Seto 

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan siap memenangkan paket Indira Yusuf Ismail dan Ilham Ari Fauzi jelang kontestasi Pilwali Makassar 2024 yang dihelat 27 Nopember mendatang.

Hal itu ditegaskan Ketua DPC PKB Makassar, Fauzi Andi Wawo.

Dikatakan bahwa pihaknya bersama jajaran kader partai besutan Muhaimin Iskandar fokus utamanya menggarap potensi elektoral PKB di Makassar, serta memenangkan calon yang diusung PKB, Indira Yusuf Ismail dan Fauzi Ilham Amir Uskara.

“Insya Allah jadi pertama karena ini langsung paket dengan pilgub sulsel kan. Sehingga lebih memudahkan kerja kerja pemenangan kami. Sehingga paket indira yusuf ismail dan ilham Fauzi Amir uskara menjadi pilihan kami,”ucap Fauzi Andi Wawo kepada awak media, Sabtu (3/8/2024) lalu.

Anggota DPRD Sulsel itu juga mengaku bahwa persiapan matang tengah dilakukan untuk menghadapi Pilwali Makassar 2024. Langka dilakukan, konsolidasi internal dulu untuk memanaskan mesin partai. PKB berkomitmen memenangkan Ibu Indiria Yusuf Ismail di Pilwali Makassar 2024.

“PKB Makassar berkomitme untuk melakukan kampanye secara menyeluruh dengan memaksimalkan semua potensi yang ada,” jelasnya.

Strategi kampanye darat dan udara akan dimanfaatkan secara optimal untuk mencapai tujuan tersebut. Selain itu, pendekatan khusus juga akan dilakukan untuk menarik perhatian kalangan pemuda di Makassar.

“Termasuk memaksimalkan kampanye di kalangan pemuda di Makassar. Semua akan disiapkan. Metode kampanye darat dan udaranya,”jelas Fauzi.

PKB kata dia berencana untuk turun langsung ke lapangan, mendengarkan aspirasi masyarakat, dan menyampaikan visi-misi Indiria Yusuf Ismail sebagai calon Walikota Makassar.

“Kampanye udara akan dilakukan dengan memanfaatkan media sosial, memaksimalkan platform digital untuk menyebarkan informasi mengenai program dan visi-misi Indiria Yusuf Ismail,”pungkasnya.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Makassar, Sulawesi Selatan, merespons keputusan Indira Yusuf Ismail menggandeng Ilham Ari Fauzi sebagai bakal calon wali kota Makassar Pilkada 2024.

Dimana Indira dan Ilham Ari Fauzi dipastikan maju berpasangan sebagai kandidat calon wali kota dan wakil wali Kota Makassar. PDIP disinyalir akan bekoalisi PKB dan PPP mengusung paket ini.

PKB sudah menerbitkan surat dukungan atau B1-KWK untuk Indira-Ilham Ari Fauzi. PPP kabarnya tinggal menunggu waktu meresmikan duet istri Danny Pomanto dan putra Amir Uskara tersebut.

Sebelumnya, Indira-Ilham juga sudah mendapatkan rekomendasi PPP.

Artinya, Indira-Ilham sudah mendapatkan 10 kursi.

Saat ini, Indira-Ilham menunggu rekomendasi dari PDI Perjuangan.

Jika PDIP mengusung, maka, Indira-Ilham akan mendapatkan 15 kursi dukungan dari DPRD Kota Makassar.

Mereka akan menjadi pasangan calon wali kota-calon wakil walikota dengan usungan kursi terbanyak.(*)