Hati-hati ke Makassar Saat Tahun Baru 2023, Polisi Sekat di Lima Perbatasan

Makassar

Berita Utama, Makassar1813 Dilihat

MAKASSAR, INDEPENDENews.com- Polrestabes Makassar akan menutup lima ruas jalanan Kota Makassar selama masa pergantian tahun 2023. 

Polisi menutup dan mengalihkan arus lalu lintas di Kota Makassar dimulai Sabtu, 31 Desember 2022 pukul 17.00 Wita sampai Minggu, 1 Januari 2023 Pukul 04.00 Wita.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, AKBP Zulanda mengatakan, ada lima akses jalur darat bakal ditutup. 

Yakni jalur masuk kota dari arah Jalan Sultan Alauddin, Jalan Hertasning, Jalan Barombong, Jalan Perintis Kemerdekaan, dan Jalan protokol lainnya.

“Malam tahun baru untuk dari luar kota mau masuk dalam kota kita suruh putar balik. Fungsinya penutupan ini untuk mengurangi masyarakat yang dari luar Kota Makassar yang masuk menggunakan kendaraan knalpot brong, terus yang membawa sajam, membawa miras, dan lain-lainnya,” jelas Zulanda kepada awak media saat dikonfirmasi, Jumat (30/12/2022).

 

Jalur-jalur Kota Makassar Ditutup :

  • Sepanjang Jalan Botolempangan ke arah barat mulai dari persimpangan Jalan Thamrin/Jalan Botolempangan sampai dengan persimpangan Jalan Emi Saelan / Jalan Botolempangan.
  • Sepanjang Jalan Sultan Hasanuddin ke arah barat mulai dari persimpangan Jalan Arief Rate/Jalan Sultan Hasanuddin sampai dengan persimpangan Jalan Pattimura/Jalan Sultan Hasanuddin.
  • Sepanjang Jalan Lamadukelleng ke arah barat mulai dari persimpangan Jalan AR.Saleh/Jalan Lamadukelleng sampai dengan persimpangan Jalan Datu Museng/Jalan Lamadukelleng.
  • Jalan WR Supratman mulai dari persimpangan Jalan WR Supratman / Jalan Slamet Riyadi ditutup ke barat sampai dengan persimpangan Jalan WR Supratman / Jalan Ujung Pandang.
  • Jalan Penghibur mulai dari persimpangan Jalan Penghibur /Jalan Haji Bau di tutup ke utara sampai dengan persimpangan Jalan Pasar Ikan / Jalan Pattimura.
  • Jalan Somba Opu mulai dari persimpangan Jalan Somba Opu /Jalan Pattimura di tutup ke selatan sampai dengan Jalan Somba Opu / Jalan Datu Museng.
  • Jalan Ujung Pandang mulai dari Jalan Ujung Pandang / Jalan Riburane di tutup ke selatan sampai dengan Jalan Pasar Ikan/ Jalan Pattimura.
  • Jalan Haji Bau mulai dari persimpangan Jalan Haji Bau /Jalan Penghibur di tutup ke Timur sampai dengan Jalan Haji Bau / Jalan Cendrawasih. 

Himbauan Polrestabes Makassar 

  • Kepada Masyarakat yang akan berkunjung ke area Anjungan Pantai Losari dan sekitarnya disarankan menggunakan kendaraan umum dan diantar oleh keluarga atau berjalan kaki.
  • Kepada para pengunjung/tamu hotel yang berdampak pada penutupan, disarankan mengurus/ menggunakan freepass dan menyesuaikan dengan nomor kendaraannya serta diharapkan mulai pukul 15.00 Wita semua tamu/pengunjung hotel sudah masuk.
  • Kepada masyarakat yang berdomisili di kawasan yg berdampak penutupan, dapat menunjukkan KTP/Identitas.
  • Kepada Masyarakat Umum, Mengingat cuaca sangat ekstrim dimana angin laut ke darat sangat kencang , diharapkan para masyarakat yg merayakan tidak keluar rumah dengan konvoi atau keliling kota secara terus menerus karena rawan akan terjadi kemacetan dan kecelakaan karena suasana hujan atau genangan air.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *