Kemensos Buka 40.839 Formasi CASN 2024

Nasional363 Dilihat

INDEPENDENews.com Sebanyak 40.839 formasi calon aparatur sipil negara atau CASN 2024 terbuka di lingkup Kementerian Sosial.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah menyetujui pembukaan formasi ini.

Keputusan ini dapat mengakselerasi peningkatan mutu layanan publik dan memperluas jangkauan pelayanan masyarakat di seluruh Indonesia.

Dari jumlah tersebut, terdapat 266 calon aparatur sipil negara (CASN).

Kemudiam 40.573 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Kementerian PANRB Setujui Formasi 18.557 CASN 2024 Bawaslu

Detailnya, formasi ini terbagi menjadi 125 CPNS Tenaga Teknis, 141 CPNS Tenaga Kesehatan, 40.508 PPPK Tenaga Teknis, dan 65 PPPK Tenaga Kesehatan.

Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas menyatakan harapannya bahwa keputusan ini akan memberikan dorongan positif bagi kinerja yang berdampak.

Sebanyak 40 ribu formasi Kementerian Sosial untuk mendukung program CASN tahun ini.

“Diharapkan rekrutmen ini memberikan peluang besar bagi para honorer/tenaga non-ASN di Kemensos yang telah berdedikasi pada negara,” ujar Menteri PANRB Azwar Anas saat menyerahkan izin prinsip formasi ASN Kemensos kepada Menteri Sosial Tri Rismaharini di Jakarta, Jumat (19/4).

“Hal ini diharapkan dapat mengangkat kinerja Kementerian Sosial agar lebih bermakna, khususnya dalam aspek pelayanan kepada masyarakat,”

Azwar juga menekankan bahwa rekrutmen ini merupakan langkah untuk memberikan kesempatan yang lebih luas kepada generasi muda Indonesia untuk berkontribusi di instansi pemerintah.

Sementara itu, Menteri Sosial, Tri Rismaharini menyambut baik keputusan tersebut dan mengapresiasi upaya Kementerian PANRB dalam memfasilitasi proses rekrutmen ini.

“Dengan terbukanya kesempatan rekrutmen ini, kami optimistis dapat meningkatkan efektivitas kinerja Kementerian Sosial ke depannya,” tambah Menteri Rismaharini.(*)