Puluhan Tahun Ngontrak, IRT Asal Gowa Menangis Dapat Hadiah Rumah dari Haji Nai

INDEPENDENNEWS.com, MAKASSAR – Mengalirnya air mata bahagia pada wajah Rosnia Daeng Saga (41) menjadi saksi keajaiban pada Ramadan tahun ini. Ibu lima anak asal kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, ini telah menjalani puluhan tahun ngontrak bersama suami dan kelima anaknya. Namun, kehidupannya berubah saat dia dihadiahi rumah gratis oleh Haji Darwis Daeng Nai, Ketua OKK Apersi Sulsel sekaligus Direktur PT Hidayat Anugrah Pratama.

Keberuntungan Rosnia berawal dari kehadirannya dalam acara Apersi Ramadan Berbagi 1445 Hijriah di Hotel Four Points By Sheraton Jalan Andi Djemma Kota Makassar. Rosnia hadir dalam acara tersebut tanpa menyangka bahwa keberuntungan sedang menunggunya.

Ketua OKK Apersi Sulsel, Haji Darwis Daeng Nai, menyatakan keputusannya memberikan rumah gratis kepada Rosnia. Rosnia, yang pada awalnya hanya datang untuk menghadiri acara tersebut, tidak bisa menahan air mata bahagianya saat namanya dipanggil sebagai penerima hadiah rumah gratis.

“Saya tidak menyangka dapat hadiah rumah, terima kasih tak terhingga kepada Haji Nai,” ucap Rosnia sambil terisak-isak.

Rosnia, yang suaminya berprofesi sebagai pedagang roti, merasakan betapa pentingnya memiliki tempat tinggal tetap bagi keluarganya. Hadiah rumah ini menjadi berkah tersendiri bagi keluarganya yang selama ini hidup dalam keterbatasan.

Haji Darwis Daeng Nai menjelaskan bahwa pembagian rumah gratis ini adalah wujud syukur atas kemajuan perusahaannya. Sebagai pengusaha properti yang telah sukses, Haji Darwis menganggap bahwa berbagi kepada sesama adalah sebuah kewajiban.

Pembagian rumah gratis ini bukanlah yang pertama bagi Haji Darwis. Sebagai pengembang properti yang telah sukses selama 12 tahun, ini adalah rumah ke-50 yang dibagikannya kepada masyarakat.

Selain rumah gratis, Haji Darwis juga membagikan 3 tiket umrah gratis serta 15 ribu paket sembako dalam acara tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa semangat berbagi dan peduli terhadap sesama selalu menjadi prinsip dalam kehidupan Haji Darwis.

Prestasi Haji Darwis sebagai pengusaha properti juga tidak diragukan lagi. Berawal dari pekerjaan sebagai tukang batu, Haji Darwis berhasil mengembangkan bisnis propertinya hingga memiliki 14 lokasi perumahan di beberapa daerah di Sulsel. Jumlah rumah yang telah dibangunnya sudah lebih dari 5 ribu unit.

Di tengah pandemi Covid-19, Haji Darwis tetap mampu mengukir prestasi dengan menggeser dominasi pengembang properti di Jawa. Hal ini membuatnya menjadi sosok inspiratif dalam kepengurusan Apersi Sulsel.

Sosok Haji Darwis Daeng Nai tidak hanya dikenal sebagai pengusaha sukses, tetapi juga sebagai sosok yang peduli dan selalu berbagi kepada sesama. Kebaikan dan kepeduliannya telah dirasakan oleh banyak orang, tidak hanya di Sulsel tetapi juga secara nasional.

Bagi Haji Darwis, berbagi adalah bagian dari ajaran agama yang dianutnya. Dia yakin bahwa harta yang digunakan untuk kebaikan dan berbagi kepada sesama adalah harta yang akan membawa berkah di akhirat kelak. (*)