PKS Sulsel Gelar Apel Siaga Pemenangan AMIN dan Konsolidasi Caleg

Makassar, INDEPENDENews.com– Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilihan Presiden 2024 dengan menggelar serangkaian kegiatan pemenangan.

Setelah Musyawarah Majelis Syuro PKS menetapkan pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) sebagai calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung, PKS Sulsel akan mengadakan Apel Siaga Pemenangan pada Sabtu (23/9/2023) akhir pekan ini.

Ketua PKS Sulsel, H. Muhammad Amri Arsyid SP, mengungkapkan bahwa Apel Siaga Pemenangan ini akan dipimpin oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, dan akan dihadiri oleh Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden RI.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen PKS Sulsel untuk all out memenangkan pasangan AMIN pada Pilpres 2024.

“Kunjungan calon Presiden Anies Baswedan ke Sulawesi Selatan bersama dengan Presiden PKS pada tanggal 23-24 September ini merupakan momen yang sangat penting dan langka bagi warga Sulawesi Selatan, terutama anggota PKS. Karena ini adalah kunjungan pertama setelah Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar ditetapkan sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden yang diusung oleh PKS,” ujar Amri.

Apel Siaga Pemenangan ini akan dihadiri oleh sekitar 5.000 anggota dan simpatisan PKS dan akan digelar di Lapangan Emmy Saelan, Jalan Hertasning, Kota Makassar.

Sebelum Apel Siaga Pemenangan, PKS Sulsel juga akan menggelar Konsolidasi Caleg PKS se-Sulsel di Hotel Dalton, Jalan Perintis Kemerdekaan pada hari yang sama. Presiden PKS dan Anies Baswedan akan memberikan pembekalan kepada caleg PKS mulai dari tingkatan DPRD Kabupaten/Kota hingga DPR RI. Kegiatan ini menjadi salah satu agenda prioritas dalam Roadshow Anies Baswedan di Sulsel, dan seluruh anggota legislatif PKS diwajibkan untuk hadir.

“Kami berharap Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden dalam Pemilihan tahun 2024,” tambah Amri.

Selain Apel Siaga Pemenangan, pada hari berikutnya, kader, anggota, dan simpatisan PKS akan bergabung dengan relawan dan pendukung AMIN dalam acara “Jalan Gembira Bersama Anies Baswedan” pada Minggu (24/9/2023). Panitia telah menginformasikan bahwa sudah ada 150 ribu kupon yang diambil oleh pendukung PKS untuk acara tersebut.

Dengan serangkaian kegiatan ini, PKS Sulsel menegaskan komitmennya untuk aktif berpartisipasi dalam Pemilihan Presiden 2024 dengan tujuan memenangkan pasangan AMIN.(*)