Bupati Bantaeng Ilham Azikin Sebut Kader Posyandu Laksanakan Tugas dengan Baik

Bantaeng383 Dilihat

BANTAENG, INDEPENDENews.com-Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, didampingi Ketua TP PKK Bantaeng, Sri Dewi Yanti, menghadiri Jambore Kader Posyandu yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng pada tahun 2023.

Acara ini juga merupakan bagian dari rangkaian Gerak Jalan Santai yang berlangsung di Tribun Pantai Seruni, Kecamatan Bantaeng, pada Sabtu (9/9) pagi.

Jambore Kader Posyandu ini diikuti oleh sekitar 1900 orang peserta, yang terdiri dari kader kesehatan, kader Posyandu, dan tenaga kesehatan dari berbagai Puskesmas yang tersebar di 46 Desa yang berada di 8 Kecamatan Kabupaten Bantaeng.

Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr. Andi Ihsan, menjelaskan bahwa Jambore Kader Posyandu ini diadakan sebagai wadah untuk mempererat hubungan antara kader-kader kesehatan dalam membangun Bantaeng yang lebih baik.

“Kami merasa bersyukur dan bangga bisa berkumpul dalam gerakan kader posyandu yang dilaksanakan di setiap puskesmas. Ini adalah momen kebersamaan yang memungkinkan kita bersilaturahmi dan bersama-sama berkontribusi dalam upaya membangun Bantaeng yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bantaeng Ilham Azikin mengapresiasi kreativitas dan dedikasi seluruh peserta kader posyandu dalam upaya mereka mengedukasi masyarakat mengenai masalah stunting, terutama di tengah pandemi Covid-19.

Bantaeng berhasil menjadi salah satu kabupaten yang paling cepat pulih dari dampak pandemi ini, dan hal ini tak lepas dari peran penting para kader posyandu.

“Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh kader posyandu di Kabupaten Bantaeng, yang telah memberikan kontribusi yang luar biasa dalam memajukan wilayah kita. Saat kita menghadapi masa-masa sulit selama pandemi Covid-19, Bantaeng berhasil pulih dengan cepat, dan ini berkat perjuangan dan semangat kader-kader posyandu yang tak pernah surut. Semangat mereka dalam menjalankan tugas dengan baik dan penuh dedikasi patut diapresiasi,” ujar Bupati Ilham Azikin.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis alat kesehatan antropometri dan USG oleh Ketua Tim Penggerak PKK Bantaeng, Sri Dewi Yanti, kepada kepala Puskesmas masing-masing sebagai bentuk dukungan dalam upaya penguatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Bantaeng.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *