Dinas Pendidikan Kerjasama UNM Demi Kembangkan Pendidikan Inklusi

Berita Utama, Makassar1605 Dilihat

MAKASSAR, INDEPENDENEWS.COM-Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan penandatanganan MoU dengan Dinas Pendidikan Kota Makassar didampingi aktivis difabel Sulsel.

Kerjasama Dinas Pendidikan Kota Makassar Perjanjian Kerjasama Terkait Pengembangan Pendidikan Inklusi, Jumat (25/8/2023).

Dinas Pendidikan Kota Makassar H Muhyiddin Mustakim SE MM mengatakan tujuan kerjasama ini adalah sebagai salah satu indikator dalam mewujudkan program visi misi Walikota Makassar Revolusi pendidikan semua harus sekolah.

Sehingga dalam sistem penyelenggaraan pendidikan yang memberikan kesempatan bagi siswa normal maupun siswa difabel untuk mengikuti proses pembelajaran dalam satu lingkungan.

“Kami sudah mengeluarkan keputusan kepada seluruh satuan pendidikan baik jenjang Sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah Pertama lingkup Pemerintah Kota Makassar sebagai sekolah penyelenggara inklusi,” katanya.

Muhyiddin menambahkan jadi di dalam perjanjian kerjasama ini kami memberikan ruang kepada seluruh sekolah baik SD maupun SMP untuk PKL, maupun program kampus mengajar.

“Dalam perjanjian kerjasama ini juga kita laksanakan pengembangan kurikulum dan melatih peningkatan kualitas tenaga pendidik,” katanya.

Sementara itu, Aktivis Difabel Sulsel, Abd Rahman Daeng Gusdur mengapresiasi kerjasama ini karena memperkuat sistem Pendidikan Inklusi di Kota Makassar.

“Kerjasama kedua lembaga ini dan bentuk komitmen Wali Kota Makassar untuk pendidikan masyarakat Kota Makassar dan khusus kelompok yang rentan difabel di Kota Makassar,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *