Bangun Kolaborasi untuk Turunkan Angka Stunting di Sulsel

Berita Utama, Sulsel1275 Dilihat

MAKASSAR, INDEPENDENEWS.COM- Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Sofha Marwah Bahtiar, hari ini mengadakan pertemuan silaturahmi dengan Pengurus PKK Sulsel di Gedung Balai Kartini pada Kamis, 7 September 2023.

Dalam pertemuan pertamanya dengan para pengurus PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar mengungkapkan minatnya untuk memahami lebih lanjut mengenai program-program yang telah dijalankan dan yang sedang direncanakan.

Salah satu prioritas yang ditekankan oleh Sofha Marwah adalah pencegahan dan penurunan angka stunting di Sulsel, sesuai dengan arahan dari Menteri Kesehatan.

Pada tahun 2022, prevalensi stunting pada balita di Sulsel mencapai 27,2 persen, sebuah angka yang masih tinggi dan perlu penanganan serius.

Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mencatat bahwa prevalensi stunting di Sulsel berdasarkan Hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) Tahun 2022 telah mengalami penurunan sebesar 0,2 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Angka stunting masih cukup tinggi sehingga kita harus bisa menurunkannya hingga 4 persen, itulah tantangan kita saat ini,” ujar Sofha Marwah Bahtiar.

Dalam pertemuan tersebut, Sofha Marwah Bahtiar meminta dukungan dari seluruh Tim PKK Sulsel untuk bersama-sama bekerja menuju penurunan angka stunting yang lebih signifikan.

“Marilah kita berkolaborasi untuk mengatasi stunting dan masalah gizi buruk. Kita adalah satu keluarga besar yang ingin memajukan bangsa Indonesia, memberikan anak-anak kita masa depan yang cerah dan kreatif,” ungkap Sofha Marwah Bahtiar.

Selain memberikan perhatian kepada anak-anak, Sofha Marwah Bahtiar juga menekankan pentingnya meningkatkan produktivitas para orang tua, khususnya ibu-ibu.

“Saya yakin ibu-ibu di sini sudah sangat produktif. Oleh karena itu, kita akan meningkatkan keahlian ibu-ibu melalui pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan, hal ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi rumah tangga,” tambahnya.

Pertemuan silaturahmi ini juga menjadi kesempatan untuk pengenalan pengurus serta program-program yang telah dan akan dilaksanakan oleh Pengurus TP PKK Provinsi Sulsel. Pemprov Sulsel berharap kerjasama yang erat antara semua pihak akan membawa perubahan positif dalam penurunan angka stunting di Sulsel. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *