Pengurus FORSIM MA Makassar Resmi Dilantik, Komitmen Cetak Prestasi

Makassar178 Dilihat

INDEPENDENews.com – Sebanyak 60 pengurus Forum Organisasi Intra Madrasah (FORSIM) Madrasah Aliyah (MA) Kota Makassar periode 2024-2025 resmi dilantik.

Pelantikan ini dilaksanakan di Aula MAN 2 Makassar, Jl. AP Pettarani Makassar, Sabtu (10/8/2024).

Ketua Umum Forsim MA Makassar Rahmi Fadilah Ramadani menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak sehingga terlaksannya pelantikan ini.

Siswi MAN 2 Makassar menyampaikan pula terima kasih kepada seluruh rekan telah memberikan kepercayaan bisa memimpin forum intra madrasah aliyah se-tingkat kota Makassar ini.

“Amanah ini adalah sebuah tanggung jawab yang besar, insyallah akan berusaha sebaik mungkin untuk menjalankannya dengan penuh dedikasi,” katanya.

Ia menyebut pula bahwa Forsim ini adalah wadah bagi kita semua untuk bersatu berbagi ide dan bekerjasama.

“Kita dapat mewujudkan berbagai inovasi, prestasi dan kontribusi positif bagi dunia pendidikan demi mewujudkan Indonesia emas 2045,” harapnya.

Terpisah disampaikan, Ketua Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (KKMA) Makassar Ahmad Taslim, S.Ag.,M.Si menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus Forsim MA.

Anggota Komisioner Baznas ini berharap seluruh pengurus senantiasa membangun komunikasi.

“Terus berkolaborasi dengan Madrasah Aliyah se- kota Makassar untuk mewujudkan program yang bermanfaat bagi seluruh pelajar,” harapnya.

Ia pula menjelaskan bahwa sekolah negeri dan sekolah swasta itu sama sehingga dibutuhkan kerjasama kolegtif.

“Lingkup pendidikan kemenag tidak ada perbedaan antara negeri dan swasta karena tujuan madrasah itu semua sama yaitu sama sama mendidik, sama sama ingin meluluskan generasi yang unggul,” tuturnya.

Tak hanya itu, ditempat yang sama Kepala Kasi Penmad Kemenag Makassar Bapak Suedi menyampaikan bahwa kehadiran Forsim ini memberikan semangat baru bagi pelajar.

“FORSIM MA ini hadir sebagai perkumpulan anak anak madrasah yang sangat luar biasa, karena di FORSIM MA anak anak dapat mengembangkan bakat dan minatnya tanpa melihat latar belakang madrasah,” harapnya.

“Harapan kami kepada pengurus FORSIM MA dapat menjadi modul, dapat menjadi contoh, dan bisa menjadi konektor antar satu madrasah dan madrasah lainnya,” tambahnya.

Diketahui, Forum Organisasi Intra Madrasah (FORSIM) Madrasah Aliyah (MA) Kota Makassar diisi oleh siswa/siswi seluruh perwakilan Madrasah Aliyah Negeri/Swasta se kota Makassar.

Turut hadir pada pelantikan ini kepala seksi pendidikan kota Makassar, Ketua Pokjawas (Pengawas Madrasah) Kemenag Kota Makassar, ketua KKMA beserta jajarannya hingga kepala Madrasah Aliyah Kota Makassar. (*)