BEM FK Unismuh Edukasi Warga Pantai Jaga Lingkungan Hingga Kesehatan

Kampus, Makassar133 Dilihat

INDEPENDENews.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unismuh Makassar sukses menggelar acara Clean Up Day.

Kegiatan yang diikuti 250 relawan mahasiswa ini dilaksanakan di Tanjung Bayang Makassar, Minggu (19/5/2024).

Acara Clean Up Day ini bertujuan untuk membersihkan lingkungan pantai dan sekitarnya.

Ketua BEM FKIK Unismuh Makassar, Muhammad Faisal, menyampaikan bahwa acara ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari komitmen kita untuk menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan pantai,” ungkap Faisal.

Kegiatan membersihkan pantai, lanjutnya, tidak hanya bertujuan untuk mengumpulkan sampah, tetapi juga sebagai upaya edukasi dan peningkatan kesadaran terhadap pentingnya menjaga lingkungan.

Menurutnya pula bahwa acara ini tidak hanya berfokus pada pembersihan lingkungan tetapi juga memberikan edukasi mengenai sanitasi.

“Termasuk perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), serta pencegahan penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang tidak bersih seperti demam berdarah dengue (DBD) yang kasusnya terus meningkat saat ini,” tambahnya.

Dengan demikian, Ia berharap semoga edukasi dan kegiatan ini terus belanjut demi kelestarian lingkungan untuk semua.

Dua dosen pendamping sekaligus dokter penanggung jawab kegiatan yang turut hadir dalam acara ini adalah dr. Muh Fajry Jamiady dan dr. An ras Fajrul Ikhsan.

Pihaknya turut memberikan arahan serta mendampingi mahasiswa selama kegiatan berlangsung. (*)