Wahdah Peduli Buat Posko Kesehatan Banjir Luwu

Sulsel73 Dilihat

INDEPENDENews.com – Wahdah Inspirasi Zakat dan Wahdah Peduli telah membuka posko kesehatan di Kabupaten Luwu, yang akan menjadi rujukan kesehatan sementara bagi pengungsi di sekitar posko.

Langkah ini diambil sebagai respons terhadap banjir bandang yang melanda wilayah tersebut, Senin (13/5/2024).

Muhammad Dwi Aprinandhi, yang bertugas sebagai fasilitator posko, mengungkapkan bahwa posko kesehatan ini akan memberikan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan oleh pengungsi.

“Kami berkomitmen untuk memberikan bantuan kesehatan yang tepat dan cepat kepada warga yang membutuhkan, terutama mereka yang terdampak langsung oleh bencana,” ujarnya.

Sejak hari pertama terjadinya banjir bandang di Kabupaten Luwu, Wahdah Inspirasi Zakat telah aktif dalam memberikan bantuan kepada warga terdampak.

Posko kesehatan ini merupakan salah satu dari berbagai upaya yang dilakukan oleh organisasi tersebut untuk membantu pemulihan dan pemulihan masyarakat setempat.

Posko kesehatan ini dilengkapi dengan tenaga medis yang siap memberikan pertolongan pertama dan layanan kesehatan dasar kepada pengungsi.

Bekerjasama dengan tenaga medis dari Universitas Hasanuddin. Selain itu, posko ini juga menyediakan obat-obatan dan perlengkapan medis yang diperlukan.

Wahdah Inspirasi Zakat dan Wahdah Peduli berharap bahwa dengan adanya posko kesehatan ini, pengungsi di Kabupaten Luwu dapat mendapatkan perawatan kesehatan yang baik dan terjamin selama masa pemulihan pasca bencana. (*)