Slogan Gebuk Mafia Tanah, Sambut AHY di Makassar, Komitmen Tegakkan Keadilan

INDEPENDENews.com – Pimpinan dan staf Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menerima Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan sebuah baju kaos putih.

Kaos ini tertulis, ”Gebuk Mafia Tanah”.

Agus pun manandatangani baju kaos ini yang diserahkan Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran Kantor ATR/BPN Kota Makassar, Aksara Alif Raja.

Agus hadir untuk menyerahkan sertipikat elektronik ini berlangsung di Kantor ATR/BPN Makassar, Jl Ap Pettarani, Minggu (28/4/2024).

“Para petugas yang hari ini pakai bajunya spesial. Gebuk Mafia tanah, jadi mudah-mudahan Ini tidak hanya menjadi slogan atau jargon semata,” katanya.

Ia berharap pimpinan dan staf berkomitmen untuk bisa terus menghadirkan keadilan bagi masyarakat dalam urusan pertanahan.

“Banyak sekali tidak tahu permasalahan pertanahan di tengah-tengah masyarakat. Tidak sedikit juga yang menjadi korban mafia tanah,” katanya.

Agus mengajak semua pihak untuk berkolaborasi.

“Saya harap kita semakin baiknya kinerja. Unsur ATR BPN harus bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai instansi lainnya,” katanya.

Ia meminta kepada pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota dan jajaran kepolisian kejaksaan untuk menegakkan keadilan.

“Jangan sampai ada masyarakat kita yang menjadi korban mafia tanah. Tanahnya diserobot dan dirampas tidak berdaya Ini harus mengusik kita semua,” katanya.

Sehingga dia meminta jajaran Kanwil ATR/BPN menjadi fokus dalam bekerja di masyarakat. (*)