Pilkada Serentak, PKB Sulsel Tegaskan Usung yang Serius Urus Rakyat!

Berita Utama, Sulsel204 Dilihat

INDEPENDENews.com Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Selatan telah melakukan rakorwil DPC Se-Sulsel dan selesai membentuk Desk Pilkada.

Desk Pilkada nantinya bertugas untuk melakukan penjaringan, pemberkasan Calon kepala daerah (Cakada).

Selain itu, tahapan pengusulan Cakada kepada DPP Partai Kebangkitan Bangsa.

Ketua DPW PKB Sulawesi Selatan Azhar Arsyad mengungkapkan bahwa sebagai partai yang terbuka.

PKB membuka peluang kepada Cakada yang akan berjuang bersama PKB.

Bawaslu Sulsel Terus Pantau Modus Politik Uang

“PKB mendesain tahapan secara terbuka sebagai role model politik dalam pilkada 2024 sebagai forum partisipasi politik,” ungkap Azhar, Jum’at (5/4/2024).

Pimpinan PKB menunjuk Zulfikar Limolang sebagai ketua dan Ismail Mangngaga sebagai sekertaris Desk Pilkada DPW PKB Sulsawesi Selatan.

Tim tersebut akan bekerja bersama sampai ke struktural tingkat kabupaten guna memastikan tahapan yang menjadi wewenang DPW dan DPC PKB bisa terlaksana dengan baik.

Khususnya, mengantarkan lahirnya pasangan Cakada yang bersiap bertarung pada Pilkada 2024.

Menurut Fikar, Desk Pilkada di tingkat Provinsi dan Kabupaten Kota yang secara struktural telah di instruksikan dibentuk sebagai bagian awal tahapan persiapan.

Selanjutnya akan dibuat pemetaan pemenuhan ambang batas syarat pencalonan Cakada bersama DPP PKB.

Proses Pilkada yang akan dilakukan PKB meliputi beberapa tahapan diantaranya Tahap Persiapan, tahap penjaringan Cakada, Tahap Penetapan Cakada, Tahap Pendaftaran Cakada dan Tahap Pemenangan Cakada.

“Batasan waktu disetiap tahapan akan kami umumkan sebagai jadwal Proses Pilkada, termasuk pengumuman pendaftaran Cakada nanti akan kami umumkan secara terbuka kepada masyarakat melalui media massa maupun media sosial,” Ungkap Fikar.

PKB akan menjadikan hajatan Pilkada Serentak 2024 sebagai strategi mengubah indoensia dari daerah dan memastikan gerakan perubahan terus mendapatkan momentumnya.

PKB akan memastikan Cakada yang diusungnya memiliki keseriusan melayani rakyat.

Kemudian, cakada ini mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat di berbagai pelosok nusantara. (*)