Raih 5 Kursi Sementara, H Hengky Yasin Tatap Pilkada Takalar 2024

Takalar400 Dilihat

MAKASSAR, INDEPENDENews.com – Politisi PKB Sulsel H. Hengky Yasin diisukan bakal maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Takalar 2024 mendatang.

Hal itu terlihat usai tak maju lagi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 saat ini.

Saat dikonfirmasi, H. Hengky Yasin mengaku siap maju jikalau ada perintah partai.

“Kalau ada perintah partai, dan dukung masyarakat insyallah saya maju,” ungkap H. Hengky Yasin saat dihubungi, Senin (26/2/2024).

Tak hanya itu, H. Hengky Yasin mengaku bahwa saat ini pihaknya fokus mengawal suara pileg pada perolehan pemilu 2024 khususnya di Takalar.

Anggota DPRD Sulsel ini mengaku pula, saat ini dari hasil perolehan sementara KPU, PKB Takalar bakal mengamankan 5 kursi disemua dapil.

“Raihan 5 kursi PKB di Kabupaten Takalar menurut hitungan sementara mengantarkan PKB menjadi pimpinan lembaga DPRD Takalar atau dalam arti lain ketua DPRD. Ini sejarah baru bagi PKB Takalar periode ini,” tambahnya.

Dengan demikian, H. Hengky menambahkan bahwa dari hasil perolehan suara pileg, tingkat kepercayaan masyarakat untuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meningkat dari tahun sebelumnya.

“Alhamdulilah ini semua kerja keras para kader, kita menunjukkan bekerja untuk rakyat dan selalu ada untuk rakyat dan hasil ini berkat dukungan masyarakat,” tambahnya.

Diketahui pula bahwa sejak awal partai PKB mengistruksikan kepada H. Hengky yasin untuk mengencarkan diri untuk sosialisasi ke masyarakat sebagai calon Bupati Takalar.

“Sampai hari ini respon dan dukungan masyarakat Takalar kepada saya terlihat menggembirakan sehingga ini menambah keyakinan saya untuk maju di Pilkada kab Takalar November nanti, apalagi insya Allah PKB ada modal kursi 5 di takalar sekarang ini,” tutup H. Hengky.

Diketahui pula bahwa pada Pilkada Takalar 2017, PKB menjadi partai pengusung pemenang Syamsari Kitta- H. Ahmad Dg Se’re mengalahkan petahana Burhanuddin B- M. Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng). (*)