PP Pemuda Muhammadiyah: Calon DPD RI Elli Oschar Wajib Dimenangkan!

Berita Utama305 Dilihat

MAKASSAR, INDEPENDENews.com – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, Dzulfikar Ahmad Tawalla, memberikan asistensi kepada calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Elli Oschar.

Dzulfikar mengakui bahwa Elli Oschar merupakan kader terbaik Muhammadiyah yang saat ini menjadi satu-satunya kader yang maju dalam pencalonan DPD RI.

Dalam spirit solidaritas kader, Fikar menekankan pentingnya dukungan dan saling mendorong untuk mencapai kemajuan persyarikatan.

Selain memberikan dukungan kepada Elli Oschar.

Dzulfikar Ahmad Tawalla juga mengajukan permintaan kepada Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah untuk kembali mengingatkan kepada Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di Sulawesi Selatan.

Tujuannya adalah agar seluruh perguruan tinggi Muhammadiyah di wilayah tersebut dapat dievaluasi terkait dukungan dan kontribusinya terhadap perolehan suara calon DPD RI dari Muhammadiyah seluruh Indonesia dan terkhusus di Sulsel.

“Seiring perolehan suara Elli Oschar, sebagai calon DPD RI yang diusung oleh Muhammadiyah Sulsel, evaluasi terhadap perguruan tinggi Muhammadiyah di Sulawesi Selatan menjadi penting,” tuturnya, Selasa (6/2/2024).

“Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh struktur Muhammadiyah di daerah berperan aktif dalam mendukung kader Muhammadiyah yang maju dalam Pemilu,” tegasnya.

Dzulfikar Ahmad Tawalla menekankan bahwa besarnya perolehan suara Elli Oschar bukan hanya mencerminkan keberhasilan secara individu.

Namun juga menurutnya, mencerminkan kekuatan dan dukungan yang diberikan oleh Muhammadiyah Sulawesi Selatan secara keseluruhan.

Oleh karena itu, ia memandang penting untuk bersungguh-sungguh dalam mengevaluasi keterlibatan dan kontribusi setiap perguruan tinggi Muhammadiyah di Sulawesi Selatan dalam mendukung perjalanan politik Elli Oschar. (*)