Sinjai Tuan Rumah Musyawarah Wilayah IPM Sulsel ke-XXIV

Berita Utama279 Dilihat

SINJAI, INDEPENDENews.com – Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sulawesi Selatan, menetapkan IPM Sinjai menjadi tuan rumah Musyawarah Wilayah ke-XXIV.

Hal ini ditandai usai melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU), di Kantor Muhammadiyah Kabupaten Sinjai, Senin (15/1/2024) kemarin.

Muhammad Fepi, Ketua Umum PW IPM Sulsel mengungkapkan bahwa sebelum ditetapkan sebagai tuan rumah, panitia telah melakukan beberapa tahapan penyeleksian.

Lanjut, Fepi menjelaskan bahwa sesuai dengan hasil rapat kerja wilayah di Selayar tahun 2021 yang lalu, ada lima daerah yang mengajukan tuan rumah Musywil yakni Maros, Takalar, Sinjai, Bulukumba dan Luwu.

“Kemudian panitia menindaklanjuti dengan mengirimkan surat kesediaan tuan rumah kepada beberapa daerah tersebut, dan hanya Sinjai yang bersedia, lalu dilakukan cek lokasi oleh panitia, dan hingga hari ini ditetapkanlah sekaligus penandatanganan MoU,” ungkap Muhammad Fepi dalam rilisnya.

Ia juga menambahkan, bahwa Musywil IPM terakhir digelar di Sinjai tahun 2012, maka ia mengucapkan terimakasih kepada PD IPM Sinjai atas kesediaanya.

Dengan demikian, Fepi berharap musyawarah ini momentum menghadirkan spirit kegembiraan demi menyongsong era baru IPM.

“Kita ketahui bersama, Muhammadiyah Sinjai saat ini sangat berprogres, dengan hadirnya dua perguruan tingginya, yakni Universitas Ahmad Dahlan Sinjai dan Universitas Muhammadiyah Sinjai dan kita berharap Musywil kali ini menghadirkan spirit kegembiraan demi menyongsong era baru IPM, dan insyaAllah kita laksanakan di akhir bulan Februari,” lanjutnya.

Sedangkan, Ketua PD Muhammadiyah Sinjai, Agus Salim Yunus, menyambut baik dengan ditetapkannya Sinjai menjadi tuan rumah Musywil IPM.

Agus Salim Yunus menyebut bahwa mensukseskan musyawarah ini menjadi perhatian bersama.

“Kami sangat menyambut baik kepercayaan tersebut, dan tentu selayaknya kita bakal menjadi tuan rumah yang baik, dan melibatkan seluruh warga Muhammadiyah Sinjai dalam menyukseskannya, kita harus terus berkoordinasi dan berkomunikasi kedepannya agar semuanya lancar,” tuturnya.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum PW IPM Sulsel, Muhammad Fepi, didampingi Sekretaris Umum PW IPM Sulsel, Sucipto Al Muhaimin.

Hadir pula Ketua Panitia Musywil 24, Hamdika Hatta, Wakil Ketua Bidang PW IPM Sulsel, Ilham Sandewa, dan Dani Rahmat selaku Sekretaris Bidang PW IPM Sulsel.

Selain itu, juga dihadiri oleh Ketua PD IPM Sinjai, Hamzah Nur beserta jajaran, dan disaksikan oleh Ketua dan Sekretaris PD Muhammadiyah Sinjai. (*)