Temui Warga, Caleg NasDem Rudolf Leiwakabessy Janjikan 3 Program Prioritas

Pemilu 2024415 Dilihat

BIAK, INDEPENDENews.com – Calon Anggota DPRD Kabupaten Biak Numfor Daerah Pemilihan (Dapil) Biak Numfor II nomor urut 1 Bapak D. Rudolf Leiwakabessy, SE., M.M menggelar kampanye dengan menyapa warga langsung.

Kegiatan ini digelar di Kelurahan Anjareuw Distrik Samofa Kabupaten Biak Numfor, Senin (1/1/2024) berjalan tertib.

D. Rudolf Leiwakabessy, SE., M.M menyampaikan bahwa ada tiga program prioritas yang ditawarkan sebagai nazar pribadi ketika beliau diberikan mandat oleh rakyat terpilih di DPRD Kabupaten Biak Numfor.

“Pertama; program rumah aspirasi yang mana ini sebagai wujud nyata dari upaya saya dalam mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya di Distrik Samofa Kabupaten Biak Numfor,” tuturnya dalam rilisnya.

Rumah aspirasi ini menurutnya sebagai pusat informasi agar nantinya lebih mudah berinteraksi langsung dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi dan memberikan solusi kepada masyarakat.

“Kedua; program mobil jenazah gratis yang diperuntuhkan untuk masyarakat Distrik Samofa yang terdiri dari 7 kelurahan dan 11 kampung, ini bentuk tanggungjawab sosial membantu warga yang kurang mampu tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan,” tambahnya.

Dan ketiga menurutnya adalah Program Satu Sarjana Satu Kampung dimana program ini untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya dibidang pendidikan bagi putra/i daerah dan pendatang yang lahir atau besar di Biak.

“Program ini akan di prioritaskan untuk 5 daerah yang ada di Distrik Samofa sebagai Pilot Project Penglima Perubahan yang nantinya akan bekerjasama dengan Pemerintah Kampung/Kelurahan dan Perguruan Tinggi yang ada di Biak Numfor,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai NasDem Kabupaten Biak Numfor Bapak Poli Sapan menyampaikan bahwa apa yang dijanjikan Bapak D. Rudolf Leiwakabessy, SE., M.M adalah bentuk komitmen beliau. ketika terpilih nantinya.

“Selaku Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai NasDem dan Ketua DPD Partai NasDem Bapak Saint Benhur Masnandifu menggaransi program yang dijanjikan tersebut,” tuturnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai NasDem Kabupaten Biak Numfor Bapak Poli Sapan, dan Bendahara DPD Partai NasDem Kabupaten Biak Numfor Bapak Hendrik B. Mandika, ST.