TIMNAS AMIN: Kita Siap Lawan Kecurangan di Pilpres!

MAKASSAR, INDEPENDENews.com – Mengantisipasi adanya kecurangan pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Tim Nasional (TIMNAS) Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menyiapkan strategi khusus terkait hal tersebut.

TIMNAS AMIN Tamsil Linrung menyampaikan bahwa kemungkinan kecurangan itu terjadi, namun kecurangan itu memang kita sudah antisipasi.

“Insyallah kita akan memperbanyak saksi di TPS, karena biasanya orang curang itu tidak mau diketahui, kalau ada orang menyaksikan tidak jadi curang karena itu kita perkuat saksi,” kata Tamsil Linrung saat ditemui usai pengukuhan MU Perubahan Sulsel di Hotel UIN Alauddin Makassar, Minggu (24/12/2023) kemarin.

Selain itu, Anggota DPD RI ini menambahkan bahwa mengantisipasi kecurangan pula kita perkuat gerakan moral.

“Kita perkuat gerakan moral dari mahasiswa, masyarakat, tim untuk menyelamatkan pemilu yang hadir sebagai pemantau independen atau partisipatif,” tambahnya.

Dengan itu, insyallah segala antisipasi kita bisa minimalisir kecurangan itu.

Terpisah disampaikan Co Captain TIMNAS AMIN Beni Pramula menyebut bahwa saat ini sudah dipersiapkan saksi yang handal dan militan siap tempur.

“Saksi kita sudah bekali, apalagi saat ini kami terus lakukan bimtek, terus berkoordinasi oleh semua stelkholder tim yang ada,” imbuhnya.

Ketua Kornas MU Perubahan ini mengaku bahwa saat inilah momentum untuk memperjuangkan perubahan melalui pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Anis Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin).

“Peran dan kerja keras kita semua akan sangat menentukan terwujudnya perubahan itu. Mari kita mulai mengerjakannya dengan memperkuat simpul hingga ke akar rumput di tingkat desa, Dengan itu semua semakin optimis target 70 persen suara tidak mustahil dapat kita raih,” tukasnya.

Ia menambahkan dan meyakinkan, bahwa pasangan Amin adalah yang terbaik, karena telah terbukti secara kualitas dan kapasitas.