Kerjasama PKM Andalas, MAS Muallimin Gelar Sosialisasi Kesehatan Hingga Pencegahan Stunting

Makassar1999 Dilihat

MAKASSAR, INDEPENDENews.com – Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Muallimin Muhammadiyah Cabang Makassar bekerjsama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Andalas menggelar kegiatan sosialisasi kesehatan.

Kegiatan sosialisasi mulai terkait bahaya anemia bagi remaja putri dan upaya menanggulanginya serta peranan remaja putri dalam pencegahan stunting melalui makanan bergizi seimbang dan konsumsi TTD Zat Besi.

Ada pula kegiatan pelaksanaan gerakan cegah stunting melalui 1000 HPK pada remaja putri yang sehat dan bebas anemia.

Kegiatan yang dihadiri siswa hingga Guru MAS Muallimin ini dilaksanakan di Aula Puskesmas Andalas, Rabu (25/10/2023).

“Ini dalam rangka proses pemberdayaan masyarakat khususnya anak sekolah tingkat menengah atas dalam untuk cinta kesehatan,” ungkap Muhajir Basri Kamad MAS Muallimin Cabang Makassar dalam rilisnya.

Tak hanya itu, Ia menambahkan bahwa para siswa harus memahami dengan baik tentang kegiatan aksi bergizi dalam upaya penggalakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) melalui pemberian TTD, konsumsi gizi seimbang dan aktifitas fisik.

“Kita ingin para siswa terus sehat dan senantiasa menjaga gerakan hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan bernutrisi,” tuturnya.

Dengan demikian, Muhajir Basri berharap kegiatan ini terus dilanjutkan agar siswa senantiasa diberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan diri.

“Semoga para siswa sehat secara jasmani dan rohaninya sehingga dalam proses pembelajaran mudah dan nyaman menerima ilmu sehingga kelak menjadi orang-orang yang berkualitas,” tutupnya.