Paragon Corp-IZI Resmikan Rumah Singgah Pasien, Pemerintah Dukung Penuh

Makassar1606 Dilihat

MAKASSAR, INDEPENDENews.com – Paragon Corp bekerjasama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) meresmikan program Rumah Singgah Pasien di Kompeks Perumahan Dosen Unhas Blok GB nomor 21, Tamalanrea, Kota Makassar, Selasa (19/9/2023).

Turut hadir dalam launching tersebut, CSR PT Paragon Corp Ary Kleryanti, Human Resource Business Partner Paragon DC Makassar Ayu Ardillah Yuliartha, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Pemprov Sulsel Ardadi S.Farm, M.Kes.

Hadir pula Kepala Seksi Kesejahteraan Kota Makassar Moh. Syarif S.STP, MS.i, General Manager Mulia Inisiatif IZI Arman, Kepala Perwakilan IZI Sulsel Ramli dan lainnya.

Bapak Arman selaku General Manajer Mulia Inisiatif IZI menjelaskan, kerjasama IZI dan Paragon bukan kali ini saja. Banyak hal yang dikerjasamakan selain masalah sosial ekonomi. Salah satunya ialah masalah kesehatan dalam program RSP ini.

“Mewakili managemen IZI kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan dari Paragon Corp. Program ini telah menjangkau hingga ke bagian ujung dari Timur Indonesia. Banyak yang telah terbantukan dan merasakan fasilitas dari RSP ini,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, mewakili Paragon Corp, Ayu Ardillah Yuliartha mengatakan sangat senang bekerjasama dengan IZI melalui berbagai program.

Rumah Singgah Pasien ini diharapkan akan terus ada dan memberikan kebermanfaatan yang luas, khususnya bagi pasien rujukan yang datang ke Kota Makassar.

“Terima kasih kepada tim IZI yang telah menjembatani Paragon Corp untuk menyalurkan berbagai program salah satunya lewat RSP ini,” jelas Ayu Ardillah Yuliartha.

Kepala Seksi Kesejahteraan Kota Makassar Moh. Syarif S.STP, MS.i mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya program RSP.

Karena bagaimana pun tempat pelaksanaannya ada di Kota Makassar dan ini sangat membantu pemerintah. Pihaknya akan mendorong beberapa pihak untuk sama-sama bekerjasama dalam kegiatan sosial kemanusian seperti ini.

“Terima kasih kepada Paragon Corp dan IZI. Ini tentunya hal yang membanggakan terlebih fungsi RSP ini sangat baik yakni menampung pasien yang tidak memiliki keluarga di Kota Makassar,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Pemprov Sulsel Ardadi S.Farm, M.Kes, menyampaikan bahwa dinas kesehatan provinsi Sulsel akan selalu siap untuk disusahkan terlebih terkait masalah kesehatan yang ada di Sulawesi Selatan.

“Saya amanahkan nomor hp saya kepada bapak GM IZI agar jika ada yang ingin disinergikan bisa langsung menghubungi saya,” ujarnya.

Ia juga menuturkan, program seperti Rumah Singgah Pasien ini kedepan akan didukung penuh oleh pemerintah.

“Seharusnya masjid-masjid yang ada di Kota Makassar ini dimanfaatkan lewat berbagai program seperti RSP. Karena banyak petugas masjid yang jika khutbah Jumat menyampaikan saldo khas masjid. Dana ummat ini harusnya bisa segera disalurkan dan tidak untuk disimpan,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *