Bupati Bantaeng Beri Bantuan Perluasan Petani dan Alat Pengolahan Kopi

Bantaeng348 Dilihat

BANTAENG, INDEPENDENews.com – Bupati Bantaeng Ilham Azikin bersama sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab Bantaeng menyerahkan bantuan Alat Pengolahan Kopi di Kecamatan Uluere, Jumat (8/9/2023) siang.

Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Bantaeng, Titik Rahmawati, mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan meliputi perluasan area pertanian, alat pengupas kopi basah dan kering, pembubuk, sangrai, hingga alat packaging.

“Penyerahan bantuan alat pengolahan kopi ini langsung diminta oleh Bapak Bupati Ilham Azikin untuk disalurkan,” kata dia.

Dia juga mengungkapkan bahwa terdapat tiga kelompok tani yang menerima bantuan perluasan lahan senilai ratusan juta rupiah, yang ditransfer langsung ke rekening para penerima.

Dinas Pertanian berharap bahwa bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Bantaeng.

Mereka juga berharap agar alat-alat ini dapat digunakan secara berkelanjutan dan membantu Bantaeng untuk dikenal dengan tiga komoditi utama, yaitu kopi, cengkeh, dan kakao.

“Kita ingin Kabupaten Bantaeng dikenal dengan tiga komoditi utama ini: kopi, cengkeh, dan kakao,” ujar Titik Rahmawati.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, mengungkapkan bahwa jika sektor pertanian berjalan dengan baik, maka sektor-sektor lainnya juga akan bergerak maju.

Bupati berharap bahwa penggunaan bantuan ini dengan baik dapat menjadi tempat belajar bagi generasi muda dalam budidaya kopi.

“Dengan harapan yang besar, semua yang kita terima ini harus kita jaga, manfaatkan, dan gunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan sektor pertanian Bantaeng,” kata Bupati Ilham Azikin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *