Diikuti 32 Tim Antar Ponpes, IKADA Darul Aman Gelar Turnamen Futsal Alumni

Berita Utama, Makassar1433 Dilihat

MAKASSAR, INDEPENDENews.com – Ikatan Alumni dan Keluarga Darul Aman Gombara (IKADA) Makassar menggelar kegiatan Turnamen Futsal Eksternal.

Kegiatan Futsal Eksternal yang diikuti 32 Tim Perwakilan IKA Pondok Pesantren (Ponpes) se Sulsel & Sulbar ini dilaksanakan di Lapangan The Futsal NTI, Tamalanrea Makassar, Jum’at – Minggu (4-6/8/2023).

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Turnamen IKA Cup Ahmad Muzakkir mengatakan, kegiatan ini dalam rangka merajut silaturahim bagi sesama alumni Pesantren se- Sulsel-bar.

“Sebagai wadah berolahraga dan silaturahim, sehingga lewat turnamen ini bisa membangun keakrabaan sesama alumni,” ungkap Ahmad Muzakkir.

Terpisah, Ketua Harian Ikada Gombara, Ibnu Kuddamah menyampaikan mengapresiasi atas terselenggaranya turnamen futsal ini.

Dirinya berharap, ajang kali ini bukan hanya mencari siapa yang menang siapa yang terbaik tapi lebih kepada bagaimana menjalin silaturrahmi antar sesama IKA alumni.

Sementara, Ketua Igornas Ikatan Guru Olahraga Kota Makasar Mulahizhun Amien berharap lewat ajang ini senantiasa saling menjaga dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Seseorang yang mampu mengontrol emosi diri ketika marah adalah orang kuat yang sebenarnya,” kata Mulahizhun Amien mengutip syair.

Dengan demikian, ia berharap lewat kegiatan ini terjalin hubungan yang kuat, sehingga bisa membangun kolaborasi dan program antara ikatan alumni.

“Berharap lewat turnamen ini bakal lahir program yang strategis yang bisa dikolaborasikan dalam rangka pemberdayaan alumni dan masyarakat luas mendatang,” harapnya.

Mereka yang bertanding diantaranya IKADA Gombara A, IKAPEM Gombara, IKA PPTQ Zam-zam, IAPAN An-Nahdlah, IKA PPNU B, IKRAMA, IMAS Tidung A, IKA Kalimah Lassang, IAPEB Bulukumba.

Hadir pula IKA PPTQ Raudhatul, IKADA Lengkese, IMAS Antang, IKA Al-Amin Brandasi, IKA TDI Darul Istiqamah, IKA Al-Junaidiyah Biru, IKADA Gombara B, IAPEB Bulukumba A, IKA As-Salman.

Selain itu hadir juga IKA PPMBS Luwu B, IKA PPNU A, IKA Al-Ikhlas Bone, IKAPSH, IAPIM A, IKA Hj. Haniah, IKA PPMBS Luwu A, IKA Miftahul Jihad, IKDH Bone, IKA PPTQ Bukit Baruga, IMAS Tidung B, IAPIM B, IKA PPSP dan IKA As-Syatibi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *