Kapolres-Muhammadiyah Sepakat Ciptakan Makassar Aman

Berita Utama1277 Dilihat

MAKASSAR, INDEPENDENews.com – Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Makassar menerima kunjungan silaturahim Bapak Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib, S.IK, MH.

Kunjungan silaturahim Kapolrestabes bersama tim ini berlangsung di Kantor Pusat Dakwah Islamiyah Muhammadiyah (Pusdim), Jl Gunung Lompobattang, Makassar, Rabu (31/5/2023).

Dalam kunjungannya Kombes Pol Mokhamad Ngajib menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Muhammadiyah telah menerima hajatan silaturahim tersebut.

“Kunjungan ini dalam rangka mempererat hubungan tali persaudaraan, apalagi dalam mengemban amanah baru di kota Makassar,” tuturnya.

Ia mengaku bahwa baginya Muhammadiyah merupakan organisasi Islam yang sangat besar, olehnya itu pihaknya berharap ada sinergitas baik itu dalam hal dakwah maupun bersama menciptakan keadaan Makassar yang aman dan damai.

“Banyak hal yang perlu dikerja bersama mulai penguataan dai kamtibmas, masalah sosial kemasyarakatan, konfilik di tengah masyarakat, tauran dan permasalahan lainnya,” imbuhnya.

Apalagi menurut Mantan Kapolrestabes Palembang ini mengatakan bahwa Muhammadiyah ini terstruktur baik itu ditingkat cabang dan tingkat kelurahan ranting lengkap, sehingga baginya meminta peran-peran strategis Muhammadiyah menciptakan Makassar aman.

Dengan demikian, Ia berharap kepada para kiai dan seluruh warga Muhammadiyah memohon agar bisa lancar menunaikan amanah besar ini bersama-sama.

Terpisah, disampaikan KH. Muh Said Abd Samad Lc menyampaikan terimakasih atas kunjungannya, pihaknya menyampaikan bahwa Muhammadiyah terbuka untuk semua.

“Tentu kami sangat bersyukur dengan adannya sinergitas ini, kami insyallah siap bergandengan tangan dalam mengemban amanah bersama kedepan,” kata KH. Said Abd Samad.

Terpisah disampaikan pesan singkat, KH. Sudirman, S.Ag menyampaikan bahwa polisi memiliki tugas yang sangat mulia, pengayom dan pelindung masyarakat, apalagi menurutnya bahwa Polisi bisa menjadi sebab tertahannya musibah, dan polisi juga bisa sebab mengundang murka Allah SWT.

“Jika polisi mengambil peran besarnya sebagai amar ma’ruf nahi mungkar dengan kokoh dan istiqamahan maka dia bisa mencegah azab itu turun, tapi jika polisi terjadi sifat pembiaraan kemungkaran di masyarkat membiarkan pada hal menjadi kewenangannya maka itu polisi hakekatnya bisa mengundang azab itu turun,” tuturnya.

Olehnya itu mari bersama saling membangun sinergitas dan kerjasama yang mulia ini mendatang.

Turut hadir dalam silaturahim ini Pimpinan Daerah Muhammadiyah Makassar, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Makassar, Majelis Lembaga, Pimpinan Ortom Tingkat Makassar, Para Muballigh Muhammadiyah kota Makassar dan tamu dari Pihak Kepolisian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *