Hari Pers Nasional 2023, IZI Sulsel Harap Media Perkuat Syiar Zakat

Berita Utama2427 Dilihat

MAKASSAR, INDEPENDENews.com – Momentum peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan menggelar diskusi dengan tajuk “Pers Sebagai Agen Literasi Zakat”. Kegiatan ini digelar di Cafe Butter Book, Jl. Emy Saelan Makassar, Kamis (9/2/2023).

Dalam penyampaian Kepala Perwakilan IZI Sulsel Ramli, S.Hi menyampaikan selamat dan sukses hari pers nasional 2023.

“Diskusi digelar dalam rangka turut meramaikan HPN 2023, dan pertemuan ini lebih kepada menjalin silaturahim dan berdiskusi kepada rekan-rekan media di Makassar,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Ia pula menyampaikan harapannya di momentum HPN 2023, pihaknya berharap insan media senantiasa turut mensyiarkan pentingnya zakat ditengah masyarakat.

“Sosialisasi zakat ini semakin meluas maka akan lebih baik, masyarakat itu kadang butuh dan disport dengan informasi zakat, lewat seperti ini salah satunya adalah terus mengandeng media,” tambahnya.

“Kita berharap media ini sebagai parnert ship kita, bahkan kita komitmen kalaupun teman-teman mau dibekali dengan fikih zakat untuk bahan mengedukasi masyarakat kami siap melakukan forum-forum itu, membentuk pertemuan diskusi agar juga media itu sebagai agent zakat kita,” imbuhnya.

Ia pun menyampaikan tentang profil IZI Sulsel sebagai lembaga zakat resmi yang diakui pemerintah di tingkat pusat dan di tingkat provinsi.

“Alhamdulilah sejauh ini kami terus melakukan program pemberdayaan masyarakat seperti penyaluran bantuan kemanusiaan, kegiatan dakwah, beasiswa pendidikan, mendorong kemajuan ekonomi umat, dan layanan kesehatan,” tutupnya.

Turut pula hadir sebagai narasumber lainnya Wartawan Senior Makassar Irfan Abdul Gani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *