FKIK Unismuh Makassar Gelar Pelatihan Jurnalistik & Multimedia Untuk 4 Prodi

Kampus1177 Dilihat

MAKASSAR, INDEPENDENews.com – Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah Makassar menggelar Pelatihan Jurnalistik & Multimedia.

Kegiatan dilaksanakan di Hall Lt. 1 Gedung FKIK Unismuh Makassar, Sabtu-Ahad 28 – 29 Januari 2023.

Menurut dr Dzar Fadli El Furqan, kegiatan ini bertujuan untuk mewadahi mahasiswa FKIK Unismuh dalam pengembangan minat, khususnya di bidang jurnalistik dan multimedia

“Kegiatan ini diikuti 85 peserta. Mereka merupakan mahasiswa aktif di 4 Prodi FKIK yakni Pendidikan Dokter Umum, Kebidanan, Keperawatan, Farmasi,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa pihaknya berharap dalam pelaksanaan kegiatan ini mampu membawa manfaat dan membuka peluang baru bagi mahasiswa FKIK Unismuh.

Selain itu, Ikhsan Mursad sekretaris Unit Production House (UPH) FKIK Unismuh, menyampaikan harapan untuk kegiatan ini agar bisa mewadahi dan melahirkan jurnalistik muda dari FKIK.

“Kegiatan pelatihan jurnalistik dan multimedia FKIK Unismuh ini merupakan kegiatan yang sudah lama kami impikan untuk diadakan. Bagi tenaga kesehatan, baik dokter maupun tenaga kesehatan lainnya sangat penting untuk mempunyai pengetahuan dan kemampuan jurnalistik, karena selain skill dari profesinya, dibutuhkan juga kemampuan komunikasi yang baik,” jelas Ikhsan.

Ikhsan menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan ini, bisa melahirkan jurnalistik muda dari FKIK. “Minimal membangkitkan kesadaran mereka tentang pentingnya media informasi dan jurnalistik,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Dekan 3 FKIK Unismuh, dr. Asdar, Sp.B mengingatkan agar mahasiswa mampu mengoptimalkan kesempatan ini untuk pengembangan minat dan bakatnya.

“Kedepan, tantangan kita untuk menyajikan informasi harus lebih kreatif, utamanya di era digitalisasi ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *