Viral ! Kampanye Unik Maqbul Halim: Mana Mii Yang Selalu Carika…? Caleg Ma Ini’e

INDEPENDENEWS.COM, MAKASSAR-Maqbul Halim, sosok yang dikenal dengan gaya unik dan nyentriknya, kembali mengundang perhatian publik kali ini dengan cara yang tak biasa.

Sejumlah baliho berukuran 5×10 meter telah dipasang di beberapa titik strategis di Kota Makassar, dan meskipun seharusnya merupakan baliho kampanye, tampilannya sangat berbeda dengan baliho-baliho caleg pada umumnya.

Baliho-baliho Maqbul tersebut tidak mengandung nomor urut caleg dan wilayah daerah pemilihan seperti yang biasa ada dalam baliho caleg pada umumnya.

Salah satu baliho berdiri dengan gagah tepat di depan Pasar Pa’baeng-baeng, Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar.

Yang paling mencolok adalah narasi yang terpampang di baliho-baliho tersebut.

Biasanya, para caleg akan mencantumkan jargon-jargon manis untuk menggambarkan apa yang akan mereka lakukan jika terpilih sebagai wakil rakyat.

Namun, Maqbul Halim memilih pendekatan yang berbeda.

Kalimat yang tertera di baliho-baliho tersebut justru memiliki nada ‘menantang’.

“Mana Mii Yang Selalu Carika…? Caleg Ma Ini’e,” begitu bunyi narasi yang dikemukakan oleh Maqbul.

Dalam bahasa Indonesia, kalimat ini dapat diartikan sebagai, “Mana yang selalu mencari saya? Saya adalah caleg sekarang.”

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) Sulawesi Selatan, Muhammad Surya, saat dikonfirmasi terpisah, membenarkan bahwa Maqbul adalah caleg dari PSI.

Maqbul siap untuk bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Sulawesi Selatan dalam kompetisi memperebutkan kursi di DPRD Sulawesi Selatan.

Saat ini, Maqbul diberi nomor urut 4 dalam daftar caleg PSI.

Ketika ditanya mengenai baliho-baliho yang menjadi perbincangan hangat di kalangan publik, Surya hanya tersenyum dan mengatakan, “Pak Maqbul memang seperti itu, berbeda dari yang lain.”

Surya juga yakin bahwa Maqbul memiliki potensi untuk menyumbangkan satu kursi bagi PSI di DPRD Sulawesi Selatan pada periode mendatang, sesuai dengan target utama yang diemban oleh PSI Sulsel.

Gaya unik dan berani Maqbul mungkin akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pemilih di daerah tersebut.(*)