Unhas-USN Kolaka Buka Sekolah Pascasarjana Kelas Kerjasama

Berita Utama, Kampus1339 Dilihat

KOLAKA, INDEPENDENews.com – Universitas Hasanuddin (Unhas) dengan Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menindaklanjuti kerjasama melalui sosialisasi Sekolah Pascasarjana Kelas Kerjasama, di Hotel Sutan Raja Kolaka, Selasa (14/2/2023).

Rektor USN Kolaka, Nur Ihsan HL dalam sambutannya berharap Sekolah Pascasarjana Kelas Kerjasama bersama Unhas ini bisa menjadi cikal bakal pembentukan Program Pascasarjana secara mandiri di USN Kolaka.

Targetnya, kelas kerjasama tersebut dapat diikuti oleh para SDM USN Kolaka yang bakal dipersiapkan sebagai tenaga pengajar Pascasarjana nantinya.

Selain itu, kata Nur Ihsan, Pascasarjana Kelas Kerjasama tersebut juga sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat Kolaka, Kolaka Timur dan Kolaka Utara dan kabupaten sekitar tentang kebutuhan Program Pascasarjana yang terjangkau.

“Sosialisasi program Pascasarjana kelas kerjasama ini menindaklanjuti penandatanganan MoU bersama Unhas yang USN Kolaka lakukan beberapa waktu yang lalu,” ucap Nur Ihsan mengawali sambutannya.

“USN Kolaka berkomitmen akan terus berkolaborasi, baik antar perguruan tinggi, NGO, hingga kerjasama internasional di tingkat ASEAN dan ASIA. Tujuan utamanya demi pengembangan tata kelola perguruan tinggi,” sambungnya.

Nur Ihsan menjelaskan kolaborasi dengan Unhas sengaja dilakukan mengingat pengalaman Unhas yang sukses dalam membina program Pascasarjana Universitas Haluoleo (UHO) Kendari.

USN Kolaka pun menargetkan dapat membuka program Pascasarjana secara mandiri melalui tahapan kelas kerjasama tersebut.

Sementara itu, Dekan Sekolah Pascasarjana Unhas, Prof Budu mengatakan, selain melakukan sosialisasi Pascasarjana kelas kerjasama, kehadiran dirinya ke Kolaka demi membalas budi atas kunjungan Rektor USN Kolaka pada kegiatan penting Unhas di Makassar beberapa waktu yang lalu.

“Saya sengaja datang langsung ke sini karena mau balas budi kepada pak rektor yang menyempatkan waktunya telah mengunjungi kegiatan penting kami di Sekolah Pascasarjana Unhas beberapa waktu yang lalu. Saya berpikir, kalau tidak datang langsung, susah saya untuk balas budi nanti,” ungkap Prof Budu.

Pada kesempatan itu juga, Prof Budu menyebutkan sejumlah program studi unggulan yang ada di Sekolah Pascasarjana Unhas Kelas Kerjasama. Harapannya, SDM yang ada di USN Kolaka, OPD-OPD sekitar bisa terbantu melalui kelas kerjasama tersebut.

Sekadar diketahui, kegiatan sosialisasi program Pascasarjana kelas kerjasama tersebut turut dihadiri para Dosen USN Kolaka, Asisten 1 Kabupaten Bombana, Perwakilan dari Polres Kolaka dan perwakilan dari sejumlah OPD Kabupaten Kolaka, Kabupaten Kolaka Timur, Kolaka Utara, Kabupaten Bombana, Kabupaten Konawe Timur hingga Kota Kendari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *