Tim Gala Siswa Indonesia Kota Makassar Juara Level Sulsel

Makassar1227 Dilihat

Makassar, Independenews.com- Tim Gala Siswa Indonesia Kota Makassar berhasil menjadi Juara GSI Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023.

Pertandingan Gala Siswa Indonesia Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Lapangan Kampus Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan Universitas Negeri Makassar ( FIKK-UNM ), Jl Banta-bantaeng, Kecamatan Rappocini, Provinsi Sulawesi Selatan, 21-23 Agustus 2023.

Kegiatan GSI Tingkat Provinsi tersebut diawali dengan Technical Meeting di Aula BBPMP Sulsel Jl.Pettarani. 

Sebanyak 6 tim yang akan berlaga di GSI Tingkat Provinsi ini yaitu Tim asal Kabupaten Sidrap, Luwu Utara,  Wajo, Kota Makassar, Toraja Utara dan Jeneponto.

Berdasarkan regulasi di Juknis Puspresnas 6 tim yang akan berlaga nantinya, ini sudah melengkapi berkas persyaratan yang dilakukan secara online/daring sebelumnya mulai Tingkat sekolah, kecamatan, dan tingkat kabupaten/kota.

Dari hasil Technical meeting disepakati 6 tim ini akan dibagi menjadi 2 Grup yaitu Grup A dan B.

Dari hasil Drawing Kota Makassar tergabung di Grup B bersama 2 tim lainnya yaitu Tim GSI Kabupaten Toraja Utara dan Tim GSI Jeneponto, Sedangkan di Grup A ada Tim Luwu Utara sebagai Juara bertahan GSI Tahun 2019 bergabung bersama Tim GSI Wajo vs Tim GSI Sidrap. 

Kemudian, pertandingan kedua Tim dari kota Makassar memulai perjuangannya untuk menghadapi tim Toraja Utara setelah usai pertandingan-pertandingan pertama antara Tim GSI Luwu Utara vs Tim GSI Wajo. 

Begitu serunya Tim GSI Luwu Utara yang menguasai lapangan dan berakhir mutlak kemenangan buat Tim GSI Luwu Utara unggul dengan skor meyakinkan 3-1. 

Di match kedua Tim GSI Kota Makassar berhasil menjadi pemenang dengan skor tipis 3-2 melawan tim GSI Toraja Utara, 

“Alhamdulillah hasil yang maksimal di pertandingan pertama menjadi modal awal yang bagus untuk melaju ke babak final, (Subair) sebagai pelatih GSI Kota Makassar,” kata Manager TIM GSI Kota Makassar, Mulahizhun Amien. 

“Terimakasih atas kolaborasi yang sangat baik antara Dinas Pendidikan Kota Makassar. official, pemain dan orang tua yang selalu hadir meluangkan waktunya untuk mendukung Tim Sekaligus memberikan motivasi sehingga bisa menjadi Sang Juara dan bisa meraih prestasi yang maksimal.” (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *