Temui Mendag Perjuangkan Pasar Karisa Dibangun, Mukhtar Tompo: Kita Kawal!

JENEPONTO, INDEPENDENews.com – Tokoh muda asal Kabupaten Jeneponto, Mukhtar Tompo tak tinggal diam atasi persoalan warganya di tanah kelahirannya tersebut.

Naluri mengabdinya bagi rakyat begitu tinggi, meski saat ini tak lagi menjabat sebagai wakil rakyat.

Hal itu terlihat saat meninjau langsung kondisi pedagang di Pasar Sentral Karisa Kabupaten Jeneponto, Minggu (7/1/2024) kemarin.

Dalam kunjungan mantan anggota DPR RI itu, para pedagang di Pasar Karisa mengeluh karena kondisi pasar tidak normal pasca kebakaran.

Akibatnya pedagang tidak tertata yang mengakibatkan sepinya pengunjung yang datang.

Mukhtar Tompo mengaku telah mendengar keluhan masyarakat tersebut.

Tidak butuh waktu lama, kemudian menemui Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan dan menyampaikan keluhan masyarakat.

Karena kedekatan dengan Mendag, akhirnya pembangunan pasar Karisa mendapat restu dari Mendag agar segera direalisasikan.

“Akhir tahun diundang oleh pedagang, tanggal 2 saya dipanggil Mendag ke Jakarta, saya sampaikan,” ujarnya.

“Ya sudah segerakan bupati buat proposal kita realisasikan,” kata Mukhtar Tompo menirukan percakapan Zulhas.

Usai menemui pedagang di pasar, Mukhtar Tompo yang juga Caleg PAN DPR RI Dapil Sulsel 1 itu juga langsung menemui Pj Bupati Jeneponto Junaedi untuk koordinasi terkait proposal pembangunan tersebut.

“Saya dengan bupati melakukan langkah khusus pengawalan kebijakan di tingkat nasional saya akan melakukan itu,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Jeneponto, Junaedi menyambut baik niat Mukhtar Tompo dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat Jeneponto.

Menurutnya, masyarakat butuh tokoh pemuda seperti Mukhtar Tompo yang ingin bekerja untuk masyarakat.

“Kita butuh dukungan berbagai pihak, dan ada tokoh dari Jeneponto yang bisa membantu asosiasi pedagang pasar, saya apresiasi,” tuturnya. (*)