SMP Buq’atun Mubarakah Darul Aman Kunjungi Dinas Perpustakaan Makassar

Makassar1771 Dilihat

MAKASSAR, INDEPENDENews.com – SMP Buq’atun Mubarakah Pondok Pesantren Darul Aman Gombara Makassar berkunjung silaturahim ke Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Jl Balaikota No 11 Makassar, Rabu (4/10/2023).

Kegiatan dengan tajuk “Bangunlah Jiwa Raganya, Gaya Hidup Berkelanjutan” ini dihadiri rombongan santriwati berjumlah 86 siswi yang terdiri 3 kelas didampingi 7 orang perwakilan dari wali kelas hingga guru.

Kunjungan diterima langsung oleh Kabid Perpustakaan Kota Makassar, ia menyampaikan apresiasinya kepada SMP Buq’atun Mubarakah yang senantiasa membumikan gerakan literasi bersama para santri.

“Kami apresiasi dan terimakasih, atas kesungguhan melakukan pengembangan budaya literasi bersama santri di pondok,” tuturnya.

Ia berharap, kegiatan ini terus berlanjut agar para santri terbiasa dengan hal-hal pengembangan wawasan lewat buku kedepannya.

Terpisah, Mulahizhun Amien, Kepala Sekolah SMP Buq’atun Mubarakah sangat berterima kasih Kepada Pihak Dinas Perpustakaan Kota Makassar telah menerima kunjungan santriwati kami.

“Kami senang sekali dan berterimakasih, sebenarnya kegiatan ini adalah rangkaian dari kegiatan Projek P5, sekolah Penggerak yang semntara ini berlangsung selama 2 pekan kedepan,” tuturnya.

Semoga dengan hadirnya silaturahim ini, senantiasa menguatkan atas pembinaan para generasi kita di masa mendatang.

Diketahui bahwa Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) adalah inisiatif yang bertujuan untuk menggali, memahami, dan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari para pelajar.