Sinyal Koalisi, Amir Uskara Kembalikan Formulir ke NasDem

INDEPENDENews.com – Amir Uskara menunjukkan keseriusannya untuk diusung Partai NasDem di Pilkada Gowa, Sulawesi Selatan.

Itu dibuktikan dengan mengembalikan formulir pendaftaran bacalon Bupati di desk Pilkada Nasdem Gowa.

Amir Uskara mengutus Wakil Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Gowa, Fathahuddin Daeng Lewa, untuk menyerahkan formulir bacalon Bupati Gowa di kantor Nasdem Gowa, Sungguminasa, Selasa (7/5/2024) kemarin.

“Bismillahi Rahmanirrahim, kami mengembalikan formulir pendaftaran bapak Amir Uskara sebagai bakal calon bupati Gowa kepada Partai Nasdem,” kata Fathahuddin kepada wartawan.

“Langkah politik ini adalah komitmen Pak Amir membangun kebersamaan dengan semua partai di pilkada nanti,” imbuh Fathahuddin.

Berkas formulir pendaftaran Wakil Ketua Umum PPP itu diterima langsung oleh Sekretaris DPD Partai NasDem Gowa, Capt. Hariyadi.

Partai besutan Surya Paloh memiliki 6 kursi di DPRD Gowa hasil Pemilu 2024.

Fathahuddin optimis NasDem bakal mengusung calon yang tepat di Pilkada Gowa.

Meski PPP bisa mengusung tunggal Amir Uskara dengan 12 kursi, tapi partai berlambang Ka’bah tak ingin arogan.

“Jika berkoalisi, kami yakin NasDem akan menjadi mitra efektif PPP untuk membangun Gowa,” jelas Fathahuddin.

Selain Nasdem, Fathahuddin menegaskan Amir Uskara akan melamar dan mengembalikan formulir pendaftaran bacalon bupati Gowa di partai lain.

“Tentu kita akan melamar ke partai yang membuka pendaftaran. Ini menunjukkan komitmen Pak Amir Uskara membangun komunikasi politik dari tingkat bawa,” pungkas Fathahuddin. (*)