Silaturahim Bareng Santri Darul Aman Makassar, UAS Beri Tujuh Semangat

Berita Utama1592 Dilihat

MAKASSAR, INDEPENDENews.com – Ulama kondang Ustadz Prof. Abdul Somad, Lc. D.E.S.A, Ph.D. atau sering disapa UAS berkunjung silaturahim bersama santri di pondok pesantren darul aman gombara makassar.

Kunjungan UAS disela-sela aktivitas dakwahnya di Sulsel akhirnya bisa mampir di Darul Aman Gombara, Jl. KH. Abd Jabbar Asyiri, Sudiang Makassar, Minggu (5/11/2023) kemarin.

UAS dan rombongan disambut dengan gegap gempita oleh ratusan santri yang berjejer dipinggir jalan menanti kehadiran sang tokoh idola jutaan rakyat Indonesia ini.

Kedatangan UAS ini diterima langsung oleh Ketua Yayasan Buq’atun Mubarakah, Ustadz. H. Iqbal Djalil, Lc, Direktur Pontren Darul Aman Gombara, Ustadz H. M. Yusuf Mantasya, Lc serta segenap dewan pengasuh dan ustadz/dzah.

Dimomentum yang sangat luar biasa ini, UAS tidak luput memberikan tausiyah dan motivasinya dengan sangat berapi-api didepan sekitar 800 santri yang memenuhi Masjid Jami’ Darul Aman Gombara.

Dalam pidatonya Ust Abdul Somad sesekali beri lelucun dengan ciri khasnya sehingga santri tampak seru menyimak nasehatnya.

Ia menyampaikan bahwa ada tujuh point semangat yang harus dimiliki oleh para penuntut ilmu yang harus dijaga dan diaktulisasikan.

“Senantiasa memiliki sifat sabar, jangan tinggalkan silaturrahim, rajin ibadah, fokus dengan cita cita, membahagiakan orgtua, prinsip bahwa kita semua akan mati dan jangan lupa banyak berdoa,” katanya disambut semangat para hadirin.

Prof. Abdul Somad menambahkan prinsip tujuh point ini sejalan dengan visi-misi ust Iqbal Djalil. “Cukup tujuh, karena beliau (ust Iqbal Djalil) suka tujuh,” candanya.

Dengan demikian, pihaknya terus berharap para santri senantiasa semangat dalam menimba ilmu.

Terpisah Ketua Yayasan Buq’atun Mubarakah, Ustadz. H. Iqbal Djalil, Lc menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada gurunda tercinta bisa berkunjung bersama santri.

“Semoga Allah SWT memberikan kesehatan dan menjaga gurunda Ust Abdul Shomad serta terus menjadi perakat bagi ummat dan bangsa. Amiiin Yaa Rabb,” harapnya.