Semarak Hari Pramuka 2023, Kwarran Mandai Sukses Helat Event Keren

Maros587 Dilihat

MAROS, INDEPENDENews.com – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Mandai menggelar sejumlah kegiatan sebagai rangkaian Hari Pramuka tahun 2023.

Tercatat ada enam kegiatan yang dilaksanakan.

Kegiatan pertama, upacara HUT Pramuka yang diikuti oleh 18 SD dan 3 SMP yang ada di Kecamatan Mandai, Senin 14 Agustus 2023.

Kemudian Gladian Pinru yang dilaksanakan 2 hari.

Satu malam ditutup dengan pembakaran api unggun oleh Ketua Kwarran Mandai Hj Nurwahida.

Kegiatan gladian pinru terpahami oleh semua peserta yang nantinya diaplikasikan materi kepemimpinan di gugus depan masing-masing.

Selanjutnya Kursus Pengelola Gudep dilaksanakan 2 hari satu malam, yang membuat para peserta memahami tugas dan tanggungjawabnya di gugus depan masing-masing.

Kegiatan kursus dibuka oleh Kapusdiklatcab Pramuka Maros Rastach Ramli, dengan pemateri dari Kwarcab Maros, diantaranya Herawati, Indra dan Didi.

“Selain kegiatan-kegiatan tersebut, juga dilaksanakan perkemahan dengan peserta Pramuka Penggalang. Peserta sangat antusias dan senang, berbagai macam lomba Kepramukaan dan lomba semarak kemerdekaan dilaksanakan dengan baik di arena perkemahan,” ujar Ketua Kwarran Mandai Hj Nurwahida, ditemui Selasa (22/8/2023).

Ia melanjutkan, puncak dari kegiatan-kegiatan ini yakni Upacara HUT ke 78 RI yang dilaksanakan tingkat Kecamatan Mandai bersama Pemerintah Kecamatan Mandai.

Pramuka Kwarran Mandai ditunjuk sebagai tim pengibar bendera merah putih dalam upacara pada Kamis 17 Agustus 2023 ini.

Kegiatan lain, lomba gerak jalan dengan peserta siswa-siswa SD dan SMP se Kecamatan Mandai.

Sekaligus menutup seluruh rangkaian kegiatan menyemarakkan Hari Pramuka dan HUT ke 78 RI di Kecamatan Mandai kabupaten Maros ini.

“Alhamdulillah, 6 kegiatan terlaksana dengan baik. Insya Allah pramuka Mandai semakin keren. Ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut, terkhusus kepada kakak-kakak pemateri,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *