Semangat Kemerdekaan, Wahdah Islamiyah Tebar Ratusan Dai ke Pelosok Negeri

Berita Utama, Sulsel55 Dilihat

INDEPENDENews.com – Tabligh Akbar yang digelar ormas nasional Wahdah Islamiyah, di Wisma Negara, kawasan CPI, Kota Makassar, berlangsung sangat meriah, pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Acara yang dirangkaikan dengan pelepasan sebanyak 404 dai dan daiyah (pendakwah Muslimah) itu, menghadirkan dai kondang, Ustadz Das’ad Latif.

Pendakwah yang juga dosen Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar itu hadir memotivasi dan memberikan arahan strategis kepada para dai yang akan diberangkatkan ke berbagai wilayah di Nusantara.

Ustadz Das’ad menekankan tentang pentingnya para dai melek teknologi, terutama dalam penggunaan media sosial sebagai alat dakwah yang efektif.

“Di era digital ini, media sosial memiliki potensi besar untuk menyebarkan pesan dakwah. TikTok, yang sebelumnya didominasi oleh konten hiburan, kini telah berkembang menjadi salah satu platform efektif untuk dakwah,” tuturnya.

Ustadz Das’ad juga menyampaikan kebanggaannya terhadap semangat para dai muda Wahdah Islamiyah yang akan menjalankan amanah dakwah di berbagai daerah itu.

“Ilmunya sudah tidak diragukan lagi. Selamat berdakwah di masyarakat, dan jangan lupa untuk selalu beradaptasi dengan perkembangan zaman,” pesannya.

Ustadz Das’ad juga mengingatkan pentingnya memperhatikan penampilan saat berdakwah.

“Yang pertama di lihat orang adalah penampilan kita. Jika sudah rapi dan menarik, insya Allah banyak yang tertarik mendengarkan dakwah kita,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum Wahdah Islamiyah, Dr. KH. Muhammad Zaitun Rasmin, mengatakan dai yang akan disebar ke seluruh pelosok negeri harus dipastikan berkualitas.

“Dengan semangat kemerdekaan, kita ingin memenuhi seluruh Indonesia dengan dai-dai yang berkualitas. Kita bangun jiwa negeri ini dengan ilmu,” ujarnya.

Ustaz Zaitun juga mengajak seluruh jamaah untuk mendukung para dai dengan segala potensi yang ada.

Dia juga mengingatkan kondisi Gaza, Palestina, saat ini.

Anggota Dewan Pertimbangan MUI pusat itu mengajak peserta untuk selalu mendoakan dan memperjuangkan hak-hak rakyat Palestina.

Di pengujung acara, Ustadz Zaitun Rasmin dan Ustadz Das’ad Latif mengajak kepada jamaah untuk berdonasi melalui Lembaga Zakat Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) guna mendukung kelancaran operasional pengiriman ratusan dai itu ke berbagai daerah di Indonesia. (*)