Sambut Ramadan 1445, Lazismu Gowa Gelar Raker Hingga Latih Amil

Berita Utama, Gowa218 Dilihat

GOWA, INDEPENDENews.com – Dalam rangka menyambut bulan suci ramadan 1445 H, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah (Lazismu) Muhammadiyah Kabupaten Gowa menggelar rapat kerja.

Kegiatan raker yang dirangkaikan dengan pelatihan amil dasar ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Maccinibaji, Kabupaten Gowa, Sabtu (9/3/2024).

Turut hadir sebagai peserta dari cabang Kantor Layanan (Unit Pengumpul Zakat) Lazismu dari berbagai cabang se-Kabupaten Gowa.

“Kegiatan ini sebagai bagian dari persiapan menyambut bulan penuh berkah,” tutur Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Gowa, H. Muslimin Dg. Kila.

Ia pula menekankan pentingnya pemahaman tentang ajaran Islam terkait Zakat.

“Jika ada yang tidak mengetahui tentang ajaran Islam tentang Zakat, maka pertanyaan di akhirat dimana tugasnya amil,” ujarnya dengan penuh semangat.

Terpisah disampaikan, Prof. Dr. H. Mahmuddin., M.Ag, Ketua Badan Pengurus Lazismu Sulsel, juga menegaskan pentingnya memaksimalkan informasi tentang Zakat melalui berbagai kanal media sosial.

“Semua kanal-kanal informasi tentang Zakat harus kita maksimalkan,” katanya.

Lebih lanjut, beliau menjelaskan upaya Lazismu dalam memberdayakan Mustahik dan Mudzakki melalui program-program pemberdayaan yang mereka terapkan.

“Kita juga berusaha menerangkan bagaimana program-program pemberdayaan kita, mengubah Mustahik dan Mudzakki,” terangnya.

Dengan pelatihan ini, Lazismu Gowa berharap dapat mempersiapkan para Amil dasar dengan baik sehingga mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh pemahaman dan tanggung jawab saat menyambut bulan Ramadhan yang penuh berkah. (*)