Resmi Dikukuhkan, Ratusan Relawan All Out Menangkan Heriwawan di DPRD Sulsel

Pemilu 2024, Sinjai2212 Dilihat

SINJAI, INDEPENDENews.com – Ratusan tim relawan yang akan bergerak mendukung Heriwawan sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Sulsel daerah pemilihan (Dapil) Sinjai-Bulukumba dikukuhkan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Hotel Sanjaya, Minggu (22/10/2023) kemarin.

Dr. Muhlis, M.Sos.I yang didapuk sebagai Ketua Tim Relawan mengucapkan terima kasih karena telah dipercayakan untuk memimpin tim ini.

Dia pun menyatakan siap bergerak untuk memenangkan Wakil Ketua PP Pemuda Muhammadiyah itu duduk di DPRD Sulawesi Selatan.

Sehingga kekuatan yang terdiri dari kader organisasi otonom Muhammadiyah hingga alumni perguruan tinggi Muhammadiyah bersatu untuk mendukung Heriwawan di kontestasi 14 Februari 2024 mendatang.

“Kami ingin buktikan bahwa kita punya kekuatan untuk mendudukkan orang, kenapa kita mengajak kader dan alumni karena kita ingin kader Muhammadiyah juga mengisi dan masuk kekuasaan agar kerja-kerja dakwah bisa lebih maksimal,” bebernya.

Pihaknya pun menyepakati sebutan Gerilyawan sebagai nama tim karena tunduk dan patuh atas perintah Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk tidak menggunakan nama Muhammadiyah dan simbol yang berkaitan dengan Muhammadiyah dalam perhelatan politik.

Sementara Gerilyawan sendiri merupakan akronim dari Gerakan Militan untuk Heriwawan.

Setelah pengukuhan, para relawan mengikuti bimbingan teknis terkait cara kerja tim. Bertujuan untuk melatih relawan agar bisa bersosialisasi kepada masyarakat dengan bahasa yang baik santun serta mempererat silatirahmi antar relawan.

Heriwawan dalam kesempatan itu mengukuhkan secara langsung tim ŕelawan.

Dia menyampaikan terima kasih karena telah bersedia bekerja sama untuk memenangkan dirinya.

“Saya sangat berbangga karena tim telah kita kukuhkan dan ini merupakan bentuk keseriusan teman-teman

Di hadapan relawan, Wawan yang juga Ketua Demokrat Sinjai itu menceritakan kisahnya sehingga memilih jalan untuk terjun dunia politik.

Dia punya tekad kuat untuk melakukan perubahan di lingkungan keluarga, lingkungan, sahabat, hingga masyarakat luar.

Karena dia lahir dari kampung dan anak seorang petani, maka dia mengawali perjuangan untuk hijrah ke Makassar untuk menempuh pendidikan dan berkecimpung dalam organisasi Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM).

Namun pendidikan yang ia peroleh tidak memberikan pengaruh signifikan terhadap cita-cita yang akan dicapainya.

Oleh karena itu, dia melanjutkan perjuangan dengan hijrah ke Ibu Kota Jakarta saat terpilih sebagai pimpinan pusat IPM.

Kesempatan ini pun dia manfaatkan untuk lanjut kuliah pascasarjana dan membangun jejaring hingga berhasil sebagai Tenaga Ahli DPR RI.

Kesempatan ini pula dia manfaatkan untuk membangun usaha. Hanya saja, pendidikan dan usaha baginya belum cukup untuk memberikan pengaruh mencapai cita-citanya.

Sehingga dia memilih meninggalkan Jakarta dengan segala yang ada untuk kembali ke kampung halaman untuk memperjuangkan cita-citanya melalui perjuangan politik di tahun 2024.

Menurutnya, menjadi anggota DPRD merupakan jalan tepat untuk melakukan perubahan secara signifikan.

“Semua yang berkaitan hajat hidup orang banyak itu penentuannya melalui legislatif dan eksekutif tempatnya, sehingga kita harus masuk ke legislatif, kita rebut kekuasaan untuk kepentingan kita semua dan masyarakat umum,” bebernya. (Rls)