Relawan Prof Husain Syam Bagikan Makanan dan Takjil Selama Ramadan

Sulbar197 Dilihat

MAMUJU, INDEPENDENews.com-Relawan Prof Husain Syam (PHS) membagikan ribuan makanan siap saji untuk berbuka puasa dan takjil selama bulan suci Ramadan ini. 

Kegiatan ini dilakukan di empat kabupaten sejak pertengahan puasa.

Tim penggerak berbagi berkah Ramadan PHS melakukan aksi sosial dengan membagikan ribuan makanan siap saji hampir setiap hari di beberapa kabupaten.

Sasaran kegiatan ini tak lain di mesjid-mesjid dan juga di tengah kota. 

Selain itu, kegiatan ini bersentuhan langsung dengan masyarakat yang lagi melaksanakan ibadah puasa.

Salah satunya di Kabupaten Polewali Mandar dimana hampir setiap hari sebanyak 300 kotak takjil dibagikan oleh para relawan di beberapa titik.

Selain Polewali Mandar, Tim PHS juga menggelar aksi berbagi di bulan berkah ini di Kabupaten Mamasa, Mamuju dan Kabupaten Majene.

Salah satu tim relawan Yusuf mengatakan, sebanyak 48 masjid di Kabupaten Mamasa disasar relawan PHS. 

“Dimana setiap masjid 100 kotak nasi dan takjil itu setiap hari sejak pertengahan puasa kami bergerak,” katanya. 

Selain Masjid, relawan PHS juga turun di jalan jalan dan  juga tempat keramaian seperti pasar tradisional dan juga tempat fasilitas umum seperti taman dan menyasar beberapa pondok pesantren 

Kegiatan berkah Ramadhan ini sendiri tentunya untuk berbagi pada sesama umat muslim yang tengah melaksanakan ibadah puasa. 

“Mungkin mereka tidak sempat menyiapkan buka puasa karena kesibukan atau karena hal lain disinilah tim Relawan PHS akan meringankan dan tentunya semua karena Allah,” kata Yusuf. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *