Rapat Koordinasi, KPU Maros Harap Badan Ad Hoc Tingkat PPK Jaga Solidaritas

Maros, Pemilu 20241197 Dilihat

MAROS, INDEPENDENews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros menggelar rapat koordinasi Penguatan Kelembagaan dan Evaluasi Laporan Kinerja.

Kegiatan ini dihadiri Badan Adhoc Tingkat PPK Se-Kabupaten Maros digelar di Aula KPU Maros, Kamis (5/10/2023).

Kegiatan Rakor ini turut dihadiri Anggota KPU Provinsi Sulawesi Selatan Tasrif.

Turut hadir pula Kanit I Politik Intelkam Polres Maros IPDA Idris serta Ketua dan Anggota KPU Maros, Sekretaris, Kasubag serta Pejabat Fungsional KPU Maros.

Ketua KPU Maros Jumaedi membuka secara resmi kegiatan rakor ini yang baru pertama kali diikuti oleh ketua dan anggota serta sekretaris PPK di 14 Kecamatan se Kabupaten Maros.

Ia berpesan agar para PPK senantiasa membangun kerjasama, bisa solid dalam menjalankan tanggungjawab mensuksekan pemilu 2024 mendatang.

“Teman-teman penyelenggara tingkat PPK untuk senantiasa tetap solid dan semangat dalam menjalankan amanah, karena kedepan tugas teman-teman semakin berat apalagi pemilu tahun ini tahapannya akan beririsan antara pemilu serentak & pilkada serentak,” tuturnya.

Ditempat lain Komisioner KPU Maros Divisi Sosdiklih dan SDM, Nurul Amrah menyampaikan bahwa rapat koordinasi penguatan kelembagaan dan Evaluasi Laporan kinerja badan adhoc ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas kinerja kelembagaan, dalam mensukseskan Pemilu Serentak tahun 2024.

“Evaluasi ini penting untuk memberi perbaikan dan kesempurnaan dalam proses pembentukan badan adhoc selanjutnya yakni pembentukan KPPS nanti,” tambahnya.

Terpisah, Komisioner KPU Sulsel Tasrif menjelaskan bahwa bagaimana seorang penyelenggara bersikap kepada peserta pemilu, sehingga tidak terjadi pelanggaran kode etik penyelenggara.

Ia pula berharap semoga pemilu berjalan aman dan damai.