Prof Hasmyati Kembali Menang di Pilrek UNM 

Berita Utama, Kampus285 Dilihat

INDEPENDENews.com-Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Dr Hasmyati, kembali memenangkan pemilihan calon rektor dengan hasil sangat meyakinkan. 

Pemilihan berlangsung secara tertutup di ruang senat, Menara Pinisi Lantai 14, Jl AP Pettarani, Makassar, Sulsel, Kamis (4/4/2024).

Hasmyati berhasil meraih 40 suara, mengungguli pesaingnya Prof Karta Jayadi yang mendapatkan 14 suara, dan Prof Hasnawi Haris dengan lima suara. 

Ikhtiar Putra Rekor UNM, Dokter Fahrizal Husain Amankan Kursi PKB di Dapil 1 DPRD Makassar

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Independen News (@independenonline)

Sementara itu, dua kandidat lainnya, Prof Dr Ichsan Ali dan Prof Eko Hadi Sujiono, masing-masing memperoleh tiga dan satu suara.

Dari total 63 anggota senat yang memiliki hak pilih, satu anggota senat, yaitu Prof Haedar Akib, tidak menggunakan hak suaranya karena sedang dalam tugas di luar daerah.

Ketua Senat UNM, Prof Dr Jamaluddin memimpin rapat senat.

Rapat ini bertujuan untuk menetapkan tiga kandidat peraih suara tertinggi sebagai calon rektor UNM untuk periode 2024-2029. 

Panitia mengirimkan tiga calon rektor terpilih ke Kementerian Pendidikan di Jakarta.

Pemilihan ulang terjadi karena adanya keberatan dari salah satu kandidat. 

Pada pemilihan sebelumnya pada 26 Februari, Prof Hasmyati juga berhasil memenangkan suara dengan perolehan 51 suara yang cukup mengesankan.(*)