Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono Jemput Langsung Aspirasi Petani

Berita Utama162 Dilihat

JAKARTA, INDEPENDENews.com – Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Mardiono secara aktif mendengar dan menyelesaikan sejumlah aspirasi petani di Sukabumi dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan mereka.

Langkah ini diambil untuk memastikan para petani dapat hidup sejahtera.

Pernyataan tersebut disampaikan Mardiono saat turun ke sawah dan berdialog dengan petani di Desa Cisarua, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Sabtu (6/1/2024) kemarin.

Kedatangan Mardiono disambut hangat oleh para petani, di mana pemimpin partai yang memiliki lambang Kaaba tersebut turun langsung ke sawah dan ikut mencangkul bersama para petani.

“Saya bertemu dengan petani, terutama yang menanam bawang, kol, dan cabai. Saya mencatat beberapa kendala seperti masalah pupuk dan permodalan,” ujar Mardiono dalam keterangan tertulis pada Minggu (7/1/2023).

Kehadiran Mardiono bertujuan untuk memberikan solusi dan pencerahan kepada para petani agar kehidupan mereka menjadi lebih baik ke depannya.

PPP memiliki beberapa program dalam kampanye kali ini untuk mendukung petani, termasuk kebijakan konkret negara terhadap sektor pertanian dan program “satu buruh tani, satu petak lahan.”

“Kader PPP di Sukabumi hadir bersama-sama untuk memberikan solusi. Terkait permodalan, saya perintahkan untuk membentuk kelompok kecil dan mendirikan Baitul Maal Wat Tamwil guna membantu para petani,” tambahnya.

Melalui pertemuan dengan para petani, Mardiono menyatakan tekadnya untuk terus memperjuangkan kepentingan petani dan mendorong peningkatan produktivitas pertanian.

“Penting untuk meningkatkan kesejahteraan petani, memberi nilai pada hasil panen, dan sisanya dapat digunakan untuk membiayai kehidupan sosial. Kami juga mendorong produktivitas pertanian untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri dan mengurangi defisit impor,” ungkapnya.

Di sisi lain, Jajang Sulaeman, seorang petani, mengucapkan terima kasih atas kunjungan pemimpin partai berlambang Ka’bah tersebut.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Pak Ketua Umum di wilayah kami. Kami berharap petani bisa maju dan terlibat dari hulu ke hilir dalam nasib seorang petani,” katanya.

Menurutnya, pertemuan dengan Mardiono merupakan langkah awal yang baik bagi petani.

Dan dia berharap agar petani terus dilibatkan dalam kegiatan yang melibatkan Mardiono di masa depan. (*)