Pilkada Maros, DPP PAN Kembali Dukung Paket Chadir Syam-Hj Suhartina

Berita Utama, Maros115 Dilihat

INDEPENDENews.com – Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) secara resmi memberikan dukungan kepada pasangan Chaidir Syam dan Hj Suhartina Bohari untuk Pilkada Maros 2024.

Pada tanggal 30 April 2024, DPP PAN mengeluarkan surat keputusan (SK) penetapan dengan Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/027/IV/2024.

Penyerahan SK tersebut dilakukan secara langsung kepada Chaidir dan Suhartina di Jakarta.

Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, menjelaskan bahwa SK penetapan Chaidir-Suhartina merupakan yang pertama dikeluarkan oleh partai tersebut untuk Pilkada serentak 2024 di Indonesia.

Menurutnya bahwa keputusan ini diambil berdasarkan prestasi luar biasa yang telah mereka capai.

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Yandri Susanto, memberikan beberapa alasan mengapa partainya mendukung Chaidir untuk kembali menjadi bupati Maros.

Pertama, PAN Maros berhasil meraih 12 kursi di DPRD Maros pada pemilu legislatif 2024, meningkat 100 persen dari sebelumnya hanya 6 kursi.

Selain itu, Chaidir merupakan kader partai sekaligus Ketua DPD PAN Maros, sehingga telah memperoleh pengakuan atas kontribusinya dalam partai.

Yandri menegaskan bahwa dia mengenal perjalanan karir Chaidir di partai tersebut, mulai dari berproses di BM PAN hingga PAN.

Dengan raihan 12 kursi di DPRD, PAN Maros dapat mengusung pasangan calon bupati dan calon wakil bupati sendiri dalam Pilkada 2024. (*)