Peringati Milad ke-4, Angkatan 2019 SIGMOIDEUS FKIK Unismuh Gelar Bakti Sosial

Berita Utama, Kampus206 Dilihat

INDEPENDENews.com – Angkatan 2019 ‘Sigmoideus’ Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar kegiatan bakti sosial.

Kegiatan bakti sosial yakni khitanan massal/sirkumsisi hingga penyuluhan pesehatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) ini dilaksanakan bersama masyarakat di Desa Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulsel, Minggu (1/9/2024).

Ketua Panitia Bakti Sosial, Rezky Ade Putra Bialangi, S.Ked menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka memperingati 4th Anniversary Sigmoideus dengan tema “Sigandeng ; Nanti Kita Cerita Tentang Bakti Ini”.

Dilaksanakan bersama pemerintah desa pallangga dan puskesmas kampili pallangga

“Kegiatan ini sebagai bentuk syukur mahasiswa kedokteran angkatan 2019 FKIK Unismuh atas proses pendidikan selama 4 tahun lebih menjalani studi kedokteran,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa beberapa kegiatan sosial dilakukan ini dalam rangka kepedulian sosial bersama masyarakat.

“Semoga bisa membantu masyarakat, dan harapan saya teruntuk angkatan kami semoga senantiasa solid dalam hal-hal yang bermanfaat,” tambahnya.

Terpisah disampaikan, Ketua Angkatan 2019 Sigmoideus, Mahmud Sabiq, S.Ked menyampaikan bahwa bakti sosial ini sebagai wadah edukasi dan aktualisasi ilmu yang dimiliki teman-teman dokter muda.

“Wadah berbagi sekaligus pengabdiaan ke masyarakat dan juga momentum teman-teman dalam merawat silaturahmi dan membangun rasa kebersamaan,” ungkapnya.

Hal tersebut disambut hangat oleh Ibu Kepala Desa, turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada adik-adik dokter muda Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar.

“Kami berterima kasih kepada adik-adik dokter, semoga kegiatan bakti sosial ini terus berlanjut mendatang,” harap Kepala Desa setempat.

Kegiatan ini berjalan lancar ditutup dengan rangkaian ramah tamah. (*)