Pengundian Nomor Urut Pilkada Gowa, Amir-Irmawati 1 dan Husniah-Darmawangsyah 2

Berita Utama, Gowa20 Dilihat

INDEPENDENews.com – Berlangsung di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa, proses pengundian nomor urut untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 berlangsung meriah, Senin (23/9/2024).

Dua pasangan calon yang akan bertarung adalah Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin dengan nomor urut 2 (Hati DAMAI).

Serta Amir Uskara dan Irmawati Haeruddin dengan nomor urut 1 (AURAMA).

Amir Uskara dan Irmawati Haeruddin tiba lebih awal di lokasi sekitar pukul 19.40 Wita, diikuti oleh Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin pada pukul 20.00 Wita.

Rapat pleno yang dipimpin oleh Ketua KPU Gowa, Fitrah Syahdanul, menetapkan nomor urut pasangan calon tersebut.

Nomor urut 1 jatuh kepada pasangan Amir – Irmawati, sementara nomor urut 2 diberikan kepada pasangan Husniah – Darmawangsyah.

Acara ini disaksikan oleh para kader partai dan pendukung setia kedua pasangan calon, yang turut meramaikan dengan sorak sorai dan dukungan penuh.

Kehadiran personel gabungan dari TNI-Polri juga memastikan kelancaran dan keamanan jalannya proses tersebut.

Pada Pilkada 2024, pasangan Amir – Irmawati didukung oleh lima partai politik yaitu PPP, NasDem, PKB, Buruh, dan Gelora.

Sedangkan pasangan Husniah – Darmawangsyah didukung oleh tujuh partai politik termasuk Gerindra, PAN, Demokrat, Golkar, PKS, PDIP, dan Perindo.

Atmosfer persaingan semakin terasa menjelang hari pemungutan suara. (*)